Home > Berita Liga Indonesia > Supardi Nasir Menilai Performa Timnya Banyak Peningkatan

Supardi Nasir Menilai Performa Timnya Banyak Peningkatan

Bandung – Akhirnya Persib Bandung meraih kemenangan perdana mereka di Liga 1 2017. Itu setelah, mereka berhasil menaklukkan Sriwijaya FC, skor 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (29/4/2017) malam.

Supardi Nasir Menilai Performa Timnya Banyak Peningkatan

Supardi Nasir Menilai Performa Timnya Banyak Peningkatan

Bek Persib Supardi Nasir menilai performa tim Maung Bandung sudah banyak peningkatan ketimbang dua laga sebelumnya. Meski begitu, Supardi juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak cepat puas dengan hasil tersebut. Mengingat, perjalanan kompetisi masih sangat panjang.

Baca juga : Beto Tak Kecewa Gagal Membobol Gawang Persib Bandung

“Kalian bisa lihat dan penonton juga, kami kerja keras di setiap latihan dan perkembangan di segi permainan itu ya penonton yang bisa menilai. Mudah-mudahan [kemenangan] ini kembali berlanjut,” ucap Supardi.

“Ya, beban pemain pastinya sedikit hilang tapi jangan sampai terlena juga dengan hasil ini. Tetap hasil kemenangan ini penting buat kami, tetapi jangan terlena melainkan ini jadi awal untuk yang lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman merasa leluasa menerapkan regulasi pergantian pemain di laga ini. Hal itu tak terlepas dari tambahan dua pemain muda, yakni Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi yang sudah kembali dari masa pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia U-22.

“Saya mendapat amunisi baru ketika pemain muda kami lengkap dan punya banyak pilihan. Dengan satu penggantian U-22 dengan U-22 itu jadi keuntungan bagi kami,” ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Pada laga tersebut, Djanur melakukan empat kali pergantian pemain. Dua di antaranya melibatkan pemain muda, yakni ketika Henhen Herdiana digantikan oleh Wildansyah di saat jeda dan saat di pertengahan babak kedua, ketika Gian Zola digantikan oleh Fulgensius Billy Paji Keraf.

“Kami masih punya sisa untuk masukkan lagi pemain senior. Gian Zola diganti Billy Keraf, sehingga saya bisa masukkan Michael Essien. Itu keuntungan buat kami,” jelasnya.

Masuknya Billy sendiri sebenarnya tidak serta merta memberikan dampak langsung kepada tim, seperti yang ia tampilkan di laga debut kontra PS TNI. Namun, Djanur tetap puas dengan penampilan pemain berusia 20 tahun tersebut.

“Billy main sekitar 20 menit dan dia bisa beri kontribusi karena kondisi fisiknya masih belum memungkinkan untuk main lebih lama. Beberapa kali dia dapat bola dan bisa merepotkan lawan. Bagi saya, itu sebuah kontribusi yang bagus,” sanjungnya

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Ryutaro Karube Makin Dikenal Usai Antar Perseru Lolos Degradasi

Ryutaro Karube Makin Dikenal Usai Antar Perseru Lolos Degradasi

Jakarta – Ryutaro Karube semakin dikenal usai mengantarkan Perseru Serui lolos dari degradasi di kompetisi Liga ...