Home > Berita Liga Inggris > Rekor Alex Ferguson Terpecahkan, Tapi..

Rekor Alex Ferguson Terpecahkan, Tapi..

Manchester – Sukses tak terkalahkan dalam 25 pertandingannya bersama Manchester United, membuat Jose Mourinho berhasil memecahkan rekor Sir Alex Ferguson.

Rekor Alex Ferguson Terpecahkan, Tapi..

Dengan hasil seri yang mereka hasilkan saat melawan Swansea City, membuat Setan Merah tak terkalahkan dalam 24 pertandingan Premier League. Jumlah itu meyamai raihan rekor Sir Alex pada musim 2010-2011 silam.

Laga bertajuk gameweek ke 34 itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol United dicetak melalui penalti oleh Wayne Rooney namun bisa dibalas gol indah tendangan bebas Gylfi Sigurdsson.

Walaupun menjadi pencapaian yang menarik, akan tetapi United sejatinya kerap meraih hasil imbang (12 kali), dan hal tersebut kerap dikeluhkan oleh Mourinho. Dari 25 laga tersebut, MU akhirnya hanya bisa mengoleksi 50 poin saja.

Man United terakhir kali mengalami kekelahan adalah saat bertamu ke Stamford Bridge melawan Chelsea, mereka dengan mudah dihancurkan The Blues dengan skor mencolok 4-0.

Untuk saat ini, rekor tidak terkalahkan terpanjang di liga masih dipegang oleh Arsenal. Mereka bermain 49 kali tanpa kalah antara tahun 2003 dan 2004.

Sementara itu, hasil imbang melawan Swansea tersebut membuat MU tertahan di posisi lima klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 65 poin dari 34 laga. Mereka cuma terpisah satu angka dari Manchester City yang ada di posisi empat.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Coutinho Mengaku Bisa Berkembang Dengan Liverpool

Alberto Moreno Bakal Cegah Coutinho Pindah Ke Barca

Liverpool – Alberto Moreno tak mau melihat Philippe Coutinho untuk pergi dari Liverpool, bahkan ia mengaku bakal ...