Home > Berita Liga Eropa > Menang 2-0, Man United Juarai Europa League

Menang 2-0, Man United Juarai Europa League

Stockholm – Pertandingan final Liga Europa yang mempertemukan Ajax Amsterdam melawan Man United akhirnya dimenangkan oleh tim Setan Merah dengan skor 2-0 dan mereka berhak mengangkat trofi Europa League di Friends Arena dini hari ini.

Menang 2-0, Man United Juarai Europa League

Mengawali laga dengan permainan tempo lambat, laga ini terlihat membosankan hingga Manchester United akhirnya mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Bermain dengan kirimkan pressing di lini tengah, MU yang serangannya dikomando oleh Mkhitaryan sukses membuat pemain belakang Ajax keteteran.

Benar saja United mampu mencetak gol lewat Paul Pogba pada menit ke 18″. Tendangan Pogba dari luar kotak penalti menabrak kaki Sanchez dan membuat arah bola berbelok sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berhasil unggul membuat MU jadi bermain disiplin dan membuat Ajax tak mampu menembus pertahanan berlapis United yang digalang dari lini tengah. Walaupun saling jual beli serangan, namun babak pertama harus diakhiri dengan skor 1-0.

Merasa tak cukup dengan keunggulan satu gol, United mengawali babak kedua dengan agresif. Lewat tendangan sudut, Chris Smalling mengarahkan bola ke arah Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu lalu mengarahkan bola dengan akrobatik melewati penjagaan lawan. United pun unggul 2-0 pada menit ke 48″.

Sejak gol kedua Man United ini, Ajax seperti kehilangan ide untuk bisa membongkar pertahanan United. Sehingga serangan mereka dengan mudahnya dipatahkan di lini tengah MU dan penguasaan bola kembali di pegang oleh anak asuh Mourinho.

Berbagai perubahan dilakukan kedua pelatih, namun sampai laga berakhir skor 2-0 tetap bertahan. Manchester United pun dinobatkan sebagai juara Liga Europa 2016/17.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

Jakarta – AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan AEK Athens di ...