Home > Berita Bola > Madrid Berpeluang Meraih Double Winners

Madrid Berpeluang Meraih Double Winners

Madrid – Sudah sekian lama Real Madrid tak mendapatkan dua gelar bergengsi yaitu juara Liga Spanyol dengan Liga Champions dalam satu musim. Kini mereka cuma berjarak dua laga untuk mewujudkannya.

Real Madrid Kini Sudah Mengoleksi 300 Kemenangan Di Kompetisi Antarklub Eropa

Kemenangan Real Madrid

Madrid musim ini berpeluang meraih gelar dobel, yakni di La Liga dan Liga Champions. Di liga, Los Blancos ada di pole position untuk mengangkat trofi.

Skuat besutan Zinedine Zidane itu saat ini memimpin dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona, yang ada di posisi dua, menuju pekan terakhir. Hasil imbang di markas Malaga, Senin (22/5/2017) dinihari WIB, akan cukup untuk memulangkan trofi ke Santiago Bernabeu setelah lima tahun.

Di Liga Champions, Los Merengues juga berpeluang juara dan meraih gelar ke-12 di turnamen tersebut. Mereka akan menghadapi Juventus dalam final yang digelar di Millenium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) mendatang.

Baca juga : Akan Ada Wasit Perempuan Pertama Di Bundesliga Musim Depan

Jika sukses memenangi dua laga terakhir itu, maka Madrid akan mengulang sejarah kala mendapatkan double winners yaitu trofi liga dengan Liga Champions pada musim 1957/1958 silam. Kala itu, Liga Champions masih disebut dengan Piala Champions sebelum kemudian berganti format pada 1992/1993.

Sejak sukses 1958 itu, Madrid memang belum lagi mampu memenangi dua kejuaraan tersebut secara bersamaan. Meski demikian, pada 1985/1986 silam mereka mampu meraih gelar ganda dengan juara di liga dan Piala UEFA, yang saat ini menjadi Liga Europa.

Nah, sejak saat itu, Madrid belum mampu lagi mengawinkan titel liga dengan gelar kompetisi Eropa. Maka musim ini bisa dibilang kesempatan terbaik untuk Madrid-nya Zidane mengukir sejarah.

Bisakah, Madrid mengulanginya kembali musim ini?

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Man City vs Napoli Menjadi Pertarungan Tim Pemuncak Klasemen

Man City vs Napoli Menjadi Pertarungan Tim Pemuncak Klasemen

Jakarta – Manchester City akan menghadapi tantangan Napoli pada pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (18/10/17) ...