Home > Berita Liga Inggris > Courtois : Trofi EPL Chelsea Atas Jawaban Kegagalan Musim Lalu

Courtois : Trofi EPL Chelsea Atas Jawaban Kegagalan Musim Lalu

London – Ternyata dibalik kesuksesan Chelsea musim ini, adalah faktor motivasi tinggi yang diperoleh skuad Chelsea karena kegagalan mereka musim lalu. Hal itu diungkapkan langsung oleh kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois.

Courtois : Trofi EPL Chelsea Atas Jawaban Kegagalan Musim Lalu.

Sempat tampil mengerikan di era Mourinho, Chelsea sukses menjadi juara dengan brilian pada musim 2014-15. Namun semua berbalik 180 derajat dimusim berikutnya, tak hanya gagal meraih trofi, Chelsea harus mengakhiri musim di peringkat ke 10.

Semua berubah musim ini seiring kedatangan pelatih baru, Chelsea bangkit dengan gemilang. Di bawah asuhan Antonio Conte mereka baru saja menahbiskan diri jadi juara EPL di pekan ke 36. Maka dari itu Courtois berpendapat bahwa gelar juara ini merupakan respon yang bagus atas kritik dan cemoohan yang dialamatkan pada skuat The Blues musim lalu.

Hal itu seperti yang dituliskan The Mirror bahwa Coutois berkata, “Ini luar biasa, terutama setelah tahun lalu. Kami mendapatkan banyak kritik, ada banyak tawa terhadap kami, jadi untuk kembali dengan cara ini, menjadi juara, adalah jawaban yang bagus,”

“Jelas setelah tahun lalu, ketika kami berada di posisi 16 di liga, orang-orang tertawa. Ketika Anda dikritik, jelas tidak baik karena itu terjadi hanya setelah satu musim Anda memenangkan liga,” tutur kiper asal Belgia ini.

Courtois sendiri telah tampil sebanyak 35 sebagai starter bagi Chelsea di liga musim ini. Ia juga berhasil meraih 16 clean sheet.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Carragher Mengaku Prihatin Dengan Situasi Morata di Chelsea

Carragher Mengaku Prihatin Dengan Situasi Morata di Chelsea

Liverpool – Mantan bintang Liverpool, Jamie Carragher mengaku prihatin dengan situasi yang dialami oleh Alvaro ...