Home > Berita Liga Indonesia > Terkait Wasit, Protes Arema FC Terhadap PT Liga Indonesia Mendapatkan Titik Terang

Terkait Wasit, Protes Arema FC Terhadap PT Liga Indonesia Mendapatkan Titik Terang

Malang – Manajemen Arema FC melakukan protes terhadap PT Liga Indonesia Baru terkait wasit yang memimpin laga Persib Bandung dan Arema, yang dipimpin Mustafa Umarella, mendapat titik terang.

Terkait Wasit, Protes Arema FC Terhadap PT Liga Indonesia Mendapatkan Titik Terang

Terkait Wasit, Protes Arema FC Terhadap PT Liga Indonesia Mendapatkan Titik Terang

Wasit tidak menganggap gol dari Cristian Gonzales ke gawang Persib pada laga pembuka Liga 1 2017, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, yang pada akhrnya skor berakhir imbang tanpa gol.

Gonzales yang mencetak gol pada menit ke-37 dinilai offside, namun beberapa rekaman pertandingan menunjukkan bahwa penyerang veteran berdarah Uruguay itu mampu lolos dari offside.

Arema giat melayangkan surat protes terkait kinerja perangkat wasit. Kepala Departemen Wasit PSSI, Ngadiman Asri, pun menyatakan sudah mengambil tindakan atas surat protes dari pihak Arema.

Baca juga : Zalnando Siap Hadang Winger Persib Bandung

Pada laga itu, perangkat wasit antara lain Umarella sebagai wasit tengah, Beni Andriko dan Muhammed Zainuri sebagai asisten wasit. Departemen Wasit PSSI telah mengambil keputusan, namun tak mau mengumbar nama siapa yang harus diistirahatkan.

“Kami mengapresiasi Arema dan persoalan ini akan kami jadikan evaluasi, setelah kami lihat beberapa kali potongan video tersebut akhirnya kami mengistirahatkan wasit tersebut selama empat pertandingan,” jelas Ngadiman.

Lebih jauh, Ngadiman berharap wasit yang memimpin Liga 1 di pertandingan selanjutnya tak sampai mengambil keputusan fatal apalagi tak paham soal Laws of the Game yang ditetapkan oleh FIFA.

“Jadi, jika sampai mereka sampai membuat kesalahan yang begitu fatal, maka kami juga akan mengambil tindakan yang tegas, bisa saja kami langsung memberhentikan,” tegas dia.

Sementara itu, Umarella — yang pernah menjadi wasit terbaik Piala Presiden 2017 — masih aktif memimpin pertandingan Semen Padang dan Persipura Jayapura, Jumat (28/7/2017) malam.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Ryutaro Karube Makin Dikenal Usai Antar Perseru Lolos Degradasi

Ryutaro Karube Makin Dikenal Usai Antar Perseru Lolos Degradasi

Jakarta – Ryutaro Karube semakin dikenal usai mengantarkan Perseru Serui lolos dari degradasi di kompetisi Liga ...