Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Penyebab Merosotnya Performa Arsenal

Penyebab Merosotnya Performa Arsenal

London – Robert Pires akhirnya angkat bicara perihal keterpurukan The Gunners belakangan ini. Pires menyebut hilangnya Santi Cazorla adalah penyebabnya sehingga Arsenal kehilangan sosok pemimpin di lini tengah.

Penyebab Merosotnya Performa Arsenal

Cazorla harus absen dari lapangan semenjak bulan Oktober lalu. Ia mengalami cedera yang cukup parah pada plantris tendonnya sehingga ia harus mengakhiri musim 2016/2017 lebih cepat.

Pires berkata langsung pada Telegraph bahwa, “Saya rasa absennya Cazorla benar-benar berpengaruh besar bagi tim,”

“Jika Santi bisa bermain, maka saya percaya posisi kami akan jauh di atas posisi kami sekarang. Dia adalah pemain yang sangat sulit digantikan, karena ia merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League dalam aspek teknis.”

“Santi adalah sosok metronome dalam tim Arsenal. Dia bisa mendikte permainan dan ia bisa bermain dengan kedua kakinya sehingga para bek lawan kesulitan. Hal terpenting darinya adalah ia bisa mengontrol bola dan tempo tim, dan ketika segalanya berjalan sulit ia tetap tenang dan bisa membuat tim terus bermain.” tandas mantan pemain Arsenal tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Conte Sanjung Pola Permainan Qarabag

Conte Mengakui Bakal Kesulitan Menghentikan Laju Manchester City

London – Antonio Conte mengakui bahwa Chelsea akan kesulitan untuk menghentikan perolehan poin Manchester City di klasemen Premier ...