Home > Berita Liga Eropa > Cedera Parah Ibrahimovic

Cedera Parah Ibrahimovic

Manchester – Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera saat bertanding melawan Anderlecht dalam ajang Liga Europa. Ternyata cedera yang ia alami lebih parah dari yang diduga oleh banyak pihak.

Cedera Parah Ibrahimovic

Diyakini, Ibrahimovic mendaratkan kaki kanan dalam posisi yang salah kala berusaha mendapatkankan bola hasil dari umpan lambung didalam kotak penalti lawan. Ibrahimovic langsung ambruk dan tak mampu melanjutkan pertandingan.

Gianluca Di Marzio membenarkan dengan kabaran mengenai cedera Ibrahimovic yang memang parah. Akibat insiden itu, Ibrahimovic mengalami dua cedera ligamen sekaligus; Anterior Cruciate Ligamen (ACL) dan Posterior Cruciate Ligament (PCL).

Waktu penyembuhan untuk cedera ligamen seperti ini sangat panjang.Biasanya, cedera PCL bisa sembuh lebih cepat dibanding ACL. Namun Ibrahimovic sudah hampir bisa dipastikan tidak akan bermain lagi musim ini. Bahkan muncul rumor yang mengatakan bahwa sang penyerang jangkung ini akan menyatakan untuk pensiun dalam dunia sepak bola professional.

Namun hal itu masih berupa sebatas rumor, belum ada indikasi apakah penyerang berpaspor Swedia tersebut resmi gantung sepatu lantaran cedera parah yang ia derita kali ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Eks Asisten Pelatih Yakin MU Juara EPL Musim Ini

Eks Asisten Pelatih Yakin MU Juara EPL Musim Ini

Manchester – Rene Meulensteen yang pernah menjadi asisten pelatih MU menyebut mantan klubnya sebagai kandidat ...