Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Inilah Alasan Carles Alena Ingin Tetap Bertahan Di Barcelona

Inilah Alasan Carles Alena Ingin Tetap Bertahan Di Barcelona

Catalunya – Salah satu wonderkid Barcelona Carles Alena, mengungkapkan pemain idola yang pernah membela Barca. Pemain 19 tahun tersebut mengatakan Rivaldo adalah salah satu pemain yang ia jadikan referensi tapi sekarang ia banyak belajar dari Andres Iniesta.

Inilah Alasan Carles Alena Ingin Tetap Bertahan Di Barcelona

Carles Alena

“Rivaldo adalah idola saya ketika saya kecil. Deco juga idola saya yang bermain sama seperti posisi saya. Sekarang saya banyak melihat Andres Iniesta, sebelumnya saya banyak melihat Xavi,” kata Alena.

“Pemain seperti itu membuat saya terkesan, agar bisa belajar dan menerjemahkannya di atas lapangan,” sambungnya.

Alena sudah masuk dalam skuat tim utama Barca jelang musim 2016/2017. Ia mendapat debutnya ketika Barca menjalani Copa del Rey menghadapi Hercules. Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, ia mencetak gol tandang semata wayang. Setelah penampilannya tersebut, Alena tak pernah bermain lagi bersama tim besutan Luis Enrique.

Baca juga : Liverpool Harus Bisa Menang Di Derby Merseyside

Untuk sementara ini, Alena masih banyak bermain di Barcelona B sebagai gelandang tengah. Ia mencatatkan 23 penampilan mengumpulkan tiga gol dan memberikan tujuh assist musim ini.

Jika rencananya berjalan sebagaimana mestinya, Alena kemungkinan besar sudah masuk ke dalam tim utama musim depan. Alensa sendiri menjadikan bermain di tim utama sebagai target utama. Namun ia juga tak menutup kemungkinan pindah ke klub lain jika cita-citanya tak terwujud di Barca.

“Saya ingin bertahan di sini dan masuk ke tim utama, itu jelas. Tapi dalam sepakbola Anda tak pernah tahu. Dunia ini banyak mengalami perubahan dan saya mungkin bisa bermain di klub lain. Tapi tujuan saya adalah bertahan di sini untuk beberapa tahun ke depan,” jelasnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Real Sociedad vs Barcelona, La Liga 14 Desember 2019

Barcelona akan kembali beraksi dilapangan untuk mempertahankan puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020 sebelum El Clasico ...