Home > Berita Bola > Gelora Dewata Akan Segera Direnovasi

Gelora Dewata Akan Segera Direnovasi

Stadion legendaris di Denpasar, Bali, Stadion I Gusti Ngurah Rai rencananya akan segera direnovasi. Setelah beberapa tahun terbengkalai, venue yang menjadi saksi bisu kejayaan Gelora Dewata ini direncanakan akan dipoles ulang pada awal tahun 2018.

Gelora Dewata Akan Segera Direnovasi

Stadion I Gusti Ngurah Rai

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, Ketut Suwandi mengatakan jika pengajuan dana stimulus renovasi Stadion I Gusti Ngurah Rai sudah disetujui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Anggaran sebesar 15 sampai 20 miliar menurutnya akan dicairkan oleh pemerintah pusat pada awal tahun 2018.

“Saya sudah bertemu langsung dengan Menpora. Intinya anggaran sudah disetujui dan dipastikan akan cair pada 2018,” kata Suwandi, Jumat (24/3/2017).

Dia menambahkan, renovasi Stadion I Gusti Ngurah Rai menurutnya sudah sangat mendesak. Kondisi stadion yang berada di pusat kota Denpasar ini menurutnya sudah sangat memprihatinkan. Sebagai sebuah ikon sepak bola Bali, Stadion I Gusti Ngurah Rai menurutnya tetap layak dipertahankan eksistensinya.

“Untuk fokus perbaikian, kami akan lebih dulu memperbaiki rumput lapangan, drainase dan lintasan sintetik di sisi lapangan,” tambah Suwandi.

Lebih jauh, Suwandi juga berharap agar Pemerintah Provinsi Bali juga turut andil dalam proyek renovasi Stadion I Gusti Ngurah Rai. Menurutnya dana dari pusat hanyalah stimulus dan tentu saja masih jauh dari angka nominal anggaran yang dibutuhkan.

“Ini stadion kan milik Bali. Semoga Pemprov ikut bergerak,” ujar Suwandi.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Angkat Suara Terkait Kondisi Markas Persib

Ridwan Kamil Angkat Suara Terkait Kondisi Markas Persib

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut mengulas kandang Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung ...