Home > Berita Liga Italia > Berita Bola Italia : Juventus Harus Rela Berbagi Angka

Berita Bola Italia : Juventus Harus Rela Berbagi Angka

Udinese – Pertandingan giornata 27 Serie A yang mempertemukan Udinese meladeni pemuncak klasemen Juventus harus berakhir seri. Pertandingan ini dilangsungkan di Dacia Arena, Udine pada hari Minggu (05/03).

Berita Bola Italia : Juventus Harus Berbagi Angka

Leonardo Bonucci

Sentuhan pertama para pemain Juventus sangat buruk dalam pertandingan ini. Kerjasama mereka lewat umpan-umpan pendek juga tidak berjalan dengan baik. Udinese melakukan pressing yang sangat ketat hingga menyulitkan Juve untuk melakukan serangan.

Juve nyaris tak memberikan ancaman ke gawang tuan rumah sepanjang babak pertama. permainan lambat Juve dihukum oleh Udinese lewat solo goal Duvan Zapata pada menit ke 37″. Mendpat bola di tengah, Zapata menggiring bola sendirian, mengalahkan leonardo Bonucci dalam duel si sisi kiri dan menaklukkan Buffon. Skor 1-0 pun bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Juventus belum bisa memperbaiki kinerja mereka. Namun perlahan mereka mulai menusuk pertahanan Udinese dari sisi sayap. Upaya Juve untuk mencetak gol berbuah hasil pada menit ke 60″. Bukan lewat permainan terbuka, Juve mencetak gol lewat skema tendangan bebas.

Mendapat tendangan bebas di sisi kanan, Paulo Dybala mengirim umpan ke depan gawang. Bola disambut sundulan Bonucci yang bisa menggetarkan gawang karnezis sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Walaupun Juve terus meawan, namun lini tengah mereka tidak cukup kreatif untuk bisa menciptakan peluang. Alhasil, nyaris semua serangan Juve dimulai dari sayap dan Udinese pun bisa menghentikannya dengan relatif mudah karena serangan Juve mudah ditebak. Hingga akhirnya Juve harus rela berbagi poin dengan tuan rumah Udinese.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Alami Kelelahan Mental

Montella Tuntut Reformasi di FIGC Usai Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018

Milan – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menuntut untuk segera melakukan Reformasi dalam tubuh FIGC setelah Italia ...