Home > Berita Bola > Berita Bola Indonesia : PSMS Medan Sambut Liga 2 Dengan Senang Hati

Berita Bola Indonesia : PSMS Medan Sambut Liga 2 Dengan Senang Hati

Medan – Di laga perdananya, PSMS membungkam juniornya PSMS U-19 dengan skor 2-0. Tanpa instruksi dari pelatih kepala Mahruzar Nasution yang sedang berada di Jakarta dan Edy Syahputra yang tengah ikut kursus pelatih lisensi B AFC, PSMS membagi dua komposisi timnya menghadapi dua lawan yang berbeda.

Berita Bola Indonesia : PSMS Medan Sambut Liga 2 Dengan Senang Hati

Logo PSMS Medan

Pada laga perdana sejumlah pemain inti tampak diturunkan. Suhandi yang sudah pulih dari cedera, diturunkan. Di lini tengah dia bersama Legimin Raharjo, Willyando, didukung gelandang sayap Choiril Hidayat dan Gusti Sandria. Sementara di belakang dikoordinir Hardiantono.

Baca Juga : Essien Di Serbu Bobotoh Cantik

PSMS bermain dengan possession ball untuk mencari celah di pertahanan lawan pada awal laga. Baru tujuh menit laga berjalan, PSMS berpeluang unggul. Pelanggaran terhadap Legimin Raharjo di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Namun eksekusi Choiril Hidayat gagal setelah dimentahkan kiper lawan.

Namun Boa, sapaan akrab Choiril, membayar kesalahannya dengan gol dengan proses yang cuikup apik. Usai bekerjasama satu dua di lini tengah, Choiril melepaskan tendangan keras yang memecah kebuntuan. PSMS pun unggul 1-0. Namun itu menjadi satu-satunya gol pada paruh pertama.

Pada paruh kedua, PSMS kembali meningkatkan agresifitasnya. Di sisi lain pertahanan PSMS tak terlalu bekerja keras mengamankan serangan para juniornya. Meskipun beberapa kali ancaman hadir di depan gawang Abdul Rohim.

PSMS baru mencetak gol berikutnya jelang berakhirnya babak kedua. Willyando yang mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang dengan tendangan voli. Itu menjadi gol kelima Willyando dalam empat uji coba terakhir. Skor 2-0 menjadi hasil akhir laga.

Selanjutnya pada laga keduanya, PSMS menurunkan tim yang berbeda. Kali ini Reza Fahlevi yang menjadi andalan di depan. Sementara di tengah dikoordinir Tri Hardiansyah bersama Baginda Syahnur dan Yasir di sektor sayap bersama Toifatul Wakhid. Sementara Budi Argo di sektor belakang.

Pada laga kedua ini PSMS memainkan tempo yang lebih lambat. PPLP Sumut yang diperkuat eks striker PSMS U-15, Wahyu Darma beberapa kali coba mencuri gol lewat serangan balik. Namun masih mampu dimentahkan lini belakang dan kiper, Ahmad Fauzi. Laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Gol PSMS baru tercipta di paruh kedua. Adalah Yassir yang memecah kebuntuan setelah memanfaatkan bola muntah di kotak penalti lawan. PPLP Sumut juga sempat membahayaka gawang Ali yang masuk menggantikan Fauzi. Namun sepakan pemain PPLP melenceng tipis. Skor 1-0 menjadi hasil akhir laga.

Kapten PSMS, Legimin Raharjo mengatakan puas dengan kemenangan ini. Meskipun tak dipungkirinya dirinya bersama rekan-rekan lainnya masih punya kelemahan yang harus diperbaiki. “Sudah bagus ya tadi anak-anak juga berusaha main maksimal. Hanya saja memang ada beberapa kekurangan yang harus perbaiki. Pelatih yang lebih paham,” beber pemain paling senior PSMS saat ini itu.

Dengan sudah ditentukannya kick-off Liga 2 pada 23 April mendatang, artinya PSMS hanya punya waktu sebulan lagi mempersiapkan diri. Jadwal yang sudah jelas menurut Legimin dkk lebih bersemangat. “Ya sudah ditentukan. Jadi kami bisa lebih bersemangat karena waktunya sudah dekat,” pungkasnya.

(seph – satupedia.com)

x

Check Also

Sederet Pemain Juventus Yang Cedera Mulai Pulih

Kabar baik untuk Juventini pasca-jeda internasional. Melanjutkan pekan ke-8 Serie A Liga Italia akhir pekan ...