Home > Berita Liga Eropa > Berita Bola : Berakhir Imbang, Tottenham Gagal Lolos

Berita Bola : Berakhir Imbang, Tottenham Gagal Lolos

London – Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Gent. Pertandingan ini dilangsungkan di Wembley Stadium pada hari Jumat (24/02).

Berita Bola : Berakhir Imbang, Tottenham Gagal LolosBerita Bola : Berakhir Imbang, Tottenham Gagal Lolos

Gent sukses meraih kemenangan 1-0 pada leg pertama. Pada leg kedua kali ini, Gent sukses menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua kali. Spurs unggul lewat Eriksen namun gol bunuh diri Harry Kane membuat kedudukan kembali berimbang. Victor Wanyama membawa Spurs kembali unggul tetapi Jeremy Perbet mengakhiri upaya Spurs untuk lolos.

Mengawali laga dengan posisi tertinggal agregat 0-1 membuat Tottenham memutuskan untuk langsung mengambil serangan cepat. Sempat membuat beberapa kali kesempatan, namun skor di papan baru berubah saat pertandingan memasuki menit ke 10″. Mendapatkan umpan jauh dari sisi kanan gawang, Eriksen berlari dan berhasil mengecoh dua pemain belakang Gent. Tak cukup sulit bagi Eriksen kala harus berhadapan 1 on 1 dengan sang penjaga gawang yang kala itu dijaga oleh Kalinic.

Namun sayang, skor tersebut hanya bertahan 10 menit usai Harry Kane salah mengantisipasi sepakan pojok pemain lawan dan malah masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri tersebut menjadi skor penutup hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, silih berganti Eriksen yang memberikan assist pada Wanyama sehingga tuan rumah kembali unggul di menit 62″.

Pertandingan berjalan seru lantaran kedua tim sama-sama tak mau gagal untuk lolos ke babak selanjutnya. Saling balas serangan terjadi namun kesalahan antisipasi dari Alderweireld membuat Perbet bebas memberikan sontekan keras ke sisi kanan gawang Lloris sehingga pertandingan ini harus berakhir imbang dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Gent berhak lolos ke babak selanjutnya karena menang dengan agregat 2-3.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Tottenham Hotspur vs Burnley, EPL 7 Desember 2019

Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Burnley pada Sabtu (7/12/19) malam WIB, pertandingan ...