Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola Inggris : Chelsea Sudah Cocok Dengan Formasi Conte

Berita Bola Inggris : Chelsea Sudah Cocok Dengan Formasi Conte

London – Menurut Thibaut Courtois, formasi 3-4-3 yang diusung oleh Antonio Conte merupakan formasi yang sangat tepat bagi tim Chelsea saat ini.

Berita Bola Inggris : Chelsea Sudah Cocok Dengan Formasi Conte

Conte dinilai sudah berikan formasi yang cocok

Di bawah asuhan Conte, The Blues mampu bangkit dari keterpurukannya di musim lalu. Sejumlah pemain seperti Eden Hazard, Diego Costa dan Nemanja Matic menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Kini, Chelsea dengan perkasa nangkring di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 49 poin dari 19 pertandingan. Mereka unggul lima poin dari Liverpool yang ada di peringkat kedua, yang sudah bermain sebanyak 20 kali.

Namun sebelum mereka bisa sukses seperti sekarang ini, Conte sejatinya sempat mendapat sedikit kesulitan menemukan formasi apa yang pas bagi timnya. Menurut Courtois, skema 3-4-3 akhirnya dipakai setelah The Blues ditumbangkan oleh Arsenal.

“Sistem ini rahasia kami, (sistem itu) tidak hanya memberikan perlindungan untuk kiper tapi itu adalah sistem yang baik untuk tim secara umum,” tutur kiper asal Belgia ini pada The Times of India.

“Baru setelah pertandingan lawan Arsenal, ketika kami kalah telak kami memutuskan untuk memakai formasi tiga bek di belakang dalam sistem 3-4-3. Sejak itu kami melatihnya secara terus-menerus. Setelah hasil itu, kami harus membangun hal baru dan kami melakukannya dengan baik,” terangnya.

Baca juga : Courtois Kaget Dengan Kesuksesan Chelsea

Di pertandingan berikutnya yakni di hari Kamis (05/01), Chelsea akan berjumpa dengan Tottenham di White Hart Lane. Jika berhasil menang, maka The Blues akan menyamai rekor kemenangan beruntun yang dulu pernah diraih oleh Arsenal.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Tottenham Bidik Mourinho Sebagai Pengganti Pochettino

Awal buruk Tottenham Hotspur pada musim 2019-2020, membuat manajemen klub mulai bergerak mencari pengganti Mauricio ...