Home > Berita Bola > Zidane Sudah layak Jadi Pelatih Timnas Prancis

Zidane Sudah layak Jadi Pelatih Timnas Prancis

Paris – Gelandang timnas Prancis Blaise Matuidi, mengakui kekagumannya atas kemampuan manajerial yang ditunjukkan oleh Zinedine Zidane. Ia lantas menilai bahwa pelatih Real Madrid ini sudah pantas melatih timnas Prancis.

Zidane Sudah layak Jadi Pelatih Timnas Prancis

Zidane ditunjuk untuk menjalani debutnya sebagai pelatih kepala Madrid sejak menggantikan Rafael Benitez pada musim lalu. Ia dianggap sukses karena mampu memberikan gelar juara di Liga Champions untuk El Real pada musim perdananya.

“Zinedine Zidane saya rasa sudah siap untuk menjadi pelatih Prancis,” buka Matuidi. “Namun, untuk saat ini Didier Deschamps juga masih melakukan tugasnya dengan sangat baik,” sambungnya.

Meski masih mendukung Deschamps, Matuidi menyatakan bahwa ia punya harapan besar kepada Zidane untuk bisa menjadi pelatih Prancis di masa depan.

“Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di bursa transfer, tapi Zidane sudah siap dan dia saat ini berada di salah satu klub terbaik di dunia,” tandas pemain yang kini membela klub PSG ini.

Saat ini Zidane masih terikat kontrak di Madrid. Pelatih berusia 42 tahun ini akan tetap berada di Ibukota Spanyol hingga bulan Juni 2018 mendatang.

Baca juga : Ronaldo Jr Tak Main Di Real Madrid

Walaupun sempat tersendat beberapa minggu lalu dengan mengalami empat laga seri, keseluruhan kemampuan Zidane dianggap cukup dan pantas guna melatih timnas Prancis.

Selain itu, menangani timnas merupakan salah satu bentuk pembelaan negara. Dan hal tersebut tentu tak bisa ditolak oleh Zidane. Bagaimana kisah kepelatihan Zidane selanjutnya? pantas untuk ditunggu.

x

Check Also

Pep Guardiola Puji Semangat Juang Para Pemainnya

Pep Guardiola Puji Semangat Juang Para Pemainnya

Los Angeles – Pep Guardiola mengesampingkan skor telak yang dicatat Manchester City saat mengalahkan Real ...