Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger Gagal Dapat Kado Indah Di Ulang Tahunnya

Wenger Gagal Dapat Kado Indah Di Ulang Tahunnya

London – Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal mengungkapkan rasa frustrasinya setelah gagal meraih poin penuh saat menjamu tim promosi Middlesbrough akhir pekan ini.

Wenger Gagal Dapat Kado Indah Di Ulang Tahunnya

Arsenal gagal melanjutkan tren selalu menang setelah bermain imbang tanpa gol melawan The Boro. Hasil imbang ini mengakhiri catatan selalu menang di delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Usai pertandingan tersebut, Wenger mengaku kecewa karena mereka menguasai 75 persen penguasaan bola dibandingkan lawan, namun mereka gagal memenangkan pertandingan.

“Ini adalah pertandingan di mana anda menguasai bola begitu banyak tapi tetap saja ada kaki yang lelah dan anda rawan diserang balik. Anda membuat sulit untuk diri anda sendiri. 75% penguasaan bola, tapi anda tak menang, inilah sepakbola modern,” ujarnya.

“Saat anda tak tajam, anda kekurangan kreativitas di sepertiga terakhir. Saya harus katakan, kami telah memberikan segalanya, tapi kami tak memiliki kaki kami hari ini,” sambungnya.

“Tingkat energi kami sedikit menurun, tapi kami memiliki cukup kecerdasan untuk tak kalah. Kami terekspos beberapa kali. Saat anda tak bisa menang, anda harus tak boleh kalah,” tandasnya.

Baca juga : Milan Putuskan Dominasi Juventus

Kegagalan memetik kemenangan kali ini sekaligus kegagalan bagi Walcott dkk untuk bisa memberikan kado indah untuk Wenger. Ya, pelatih mereka baru saja berulang tahun ke 67 dan anak asuhnya ingin memberikan kado indah berupa kemenangan atas Middlesbrough. Tapi sayang mereka hanya bisa berbagi poin dengan tim yang notabene baru saja promosi ke Premier League.

Dengan hasil ini, Arsenal mampu mengudeta City sesaat dengan perolehan 20 poin. Mengapa sementara? karena ManCity baru melakoni pertandingan Premier League pekan ke 9 nanti malam.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Media Spanyol Sebut Solari Sebagai Pengganti Lopetegui

Madrid – Posisi Julen Lotpetegui sebagai manajer di Real Madrid memang berada di angan-angan. Kekalahan ...