Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger Bela Ozil Walaupun Banyak Buang Peluang Saat Lawan Swansea

Wenger Bela Ozil Walaupun Banyak Buang Peluang Saat Lawan Swansea

London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membela anak buahnya Mesut Ozil yang diserbu kritik di laga kontra Swansea City pada Sabtu 15 Oktober 2016 malam WIB karena kerap membuang peluang.

Wenger Bela Ozil Walaupun Banyak Buang Peluang Saat Lawan Swansea

Wenger kemudian membela dengan mengatakan bahwa para suporter yang mengkritik hanya melihat Ozil selama di atas lapangan. Padahal saat latihan, mantan pemain Real Madrid tersebut mampu mencetak gol dengan mudah. Wenger mengatakan bahwa para penjaga gawang Arsenal selalu merasa kesulitan saat harus membaca arah tendangan Ozil saat latihan.

Beruntung, pada akhirnya Ozil mampu mencetak gol di laga kontra Swansea. Bahkan gol yang dikemas pemain 28 tahun tersebut disama-samakan oleh gol voli fenomenal milik Marco van Basten ke gawang Uni Soviet pada 1988.

“Saat Anda melihat penyelesaian Ozil hari ini, Anda sedikit berpikir ia tidak cukup baik memanfaatkan peluang. Saat Anda melihatnya di latihan, ia bsia mencetak gol dari apa yang Anda inginkan,” ujuar Wenger, seperti disadur dari Squawka, Minggu (16/10/2016).

“Anda berbicara dengan kiper dan ia (Ozil) adalah salah satu pemain yang paling sulit ditebak kemana arah tendangannya. Di pertandingan, saya senang ia mencetak gol dan saya harap gol itu bisa menaikkan keyakinannya dan mencetak lebih banyak gol,” pungkas Wenger.

Baca juga : Arsenal Kalahkan Swansea Lewat Drama 5 Gol

Jika mengacu pada perkataan Wenger, tentu saja ada benarnya. Karena posisi sebenarnya dari Ozil bukanlah sebagai pencetak gol, tapi membuka ruang untuk para penyerang agar bisa bebas mencari celah untuk mencetak angka.

Ketika celah ruang tersebut sudah terbuka, maka tugas Ozil untuk mengirimkan umpan-umpan cantiknya kepada para penyerang. Dan ketika permainan tim dirasa menemui titik buntu, maka tugas tambahan bagi Ozil untuk bisa ambil eksekusi agar kedudukan berubah.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Watford, Kans Arsenal Lanjutkan Catatan Clean Sheet

Hadapi Watford, Kans Arsenal Lanjutkan Catatan Clean Sheet

Jakarta – Jelang hadapi Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (14/10/17) malam WIB, Ini akan ...