Home > Berita Bola > Timnas Inggris Amankan 3 Poin Atas Malta Di Wembley

Timnas Inggris Amankan 3 Poin Atas Malta Di Wembley

London – Inggris meraih poin penuh saat menjamu Malta di Wembley Stadium, Sabtu 8 Oktober 2016 atau Minggu dini hari WIB. Dalam duel bertajuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Eropa tersebut, Inggris menang dengan skor 2-0.

Timnas Inggris Amankan 3 Poin Atas Malta Di Wembley

The Three Lions tampil sempurna dalam pertandingan ini. Mereka mampu mencetak gol pembuka lewat Daniel Sturridge di menit 29.

Dele Alli menggandakan skor di menit 38. Inggris unggul 2-0 di babak pertama.

Unggul dua gol, Inggris menurunkan tempo permainan di babak kedua. Mereka terlihat lebih santai. Dengan mengandalkan permainan possession game, sehingga terlihat bahwa skor 2-0 dirasa cukup bagi tim tuan rumah.

Cara Inggris bermain di babak kedua, ternyata tak disukai oleh sang gelandang, Jordan Henderson. Menurut Henderson, Inggris seharusnya mempertahankan tempo permainan meski sudah unggul dua gol.

“Ya, kami punya peluang untuk meraih hasil yang lebih baik. Itu adalah kekecewaan terbesar, tak mencetak lebih banyak gol,” sesal Henderson seperti dikutip ITV.

“Kami juga sedikit ceroboh saat bermain dan harus ada yang diperbaiki. Tapi, secara keseluruhan, hasil yang bagus sudah diraih. Kami senang,” lanjutnya.

Bersebrangan dengan Henderson, Gareth Southgate selaku pelatih sementara Inggris malah memberikan komentar manis mengenai permainan anak asuhnya semalam.

Pujian khusus diberikan pada punggawa anyar yang pada laga semalam baru saja mencetak debut perdanya bersama timnas, Jesse Lingard. Menurut dia, Lingard adalah pemain yang menarik. Dan pada pertandingan semalam, dia melakukan tugasnya dengan baik.

“Kami kehilangan beberapa peluang bagus namun saya puas dengan hasil ini,” Tutup Southgate.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

 

x

Check Also

Real Madrid Tidak Membeli Striker Baru?

Real Madrid Tidak Membeli Striker Baru?

Santa Clara – Kepergian Alvaro Morata membuat Real Madrid kekurangan striker. Tapi Zinedine Zidane belum ...