Home > Berita Bola > Targetkan Menang, Argentina Justru Tersungkur

Targetkan Menang, Argentina Justru Tersungkur

Cordoba – Timnas Argentina kembali tersungkur di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Menjamu Paraguay, anak asuh Edgardo Bauza ini kembali menelan kekalahan setelah dibekuk tim tamu dengan skor tipis 0-1.

Targetkan Menang, Argentina Justru Tersungkur

Tampil sebagai tuan rumah, Argentina memainkan sepakbola menyerang semenjak menit awal. Namun tim tamu tidak gentar dengan permainan Argentina dan memilih untuk meladeni permainan terbuka tuan rumah dengan skema serangan balik. Pada menit ketujuh Paraguay nyaris membuka keunggulan melalui tandukan Gustavo Gomez namun sayang peluang ini masih bisa digagalkan oleh Romero.

Skema serangan balik Paraguay menuai hasil pada menit 18. Menerima umpan terukur dari Angel Romero, Derlis Gonzalez yang tanpa pengawalan sukses masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke gawang Argentina yang tidak bisa digagalkan oleh Romero. Skor 1-0 untuk keunggulan Paraguay.

Tertinggal 1-0 membuat Argentina meningkatkan tempo serangan mereka. Namun permainan disiplin Paraguay dan skema serangan balik mereka malah kerap membuat tim tuan rumah kelabakan sehingga hingga berakhirnya babak pertama kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Paraguay.

Tak ingin malu didepan publik sendiri, memasuki babak kedua Argentina kembali melancarkan serangan dalam tempo tinggi. Baru dua menit berjalan Argentina mendapat hadiah penalti setelah Cesar Barrios melakukan handsball di kotak terlarang. Sayangnya, Aguero yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya ditepis Justo Villar.

Beberapa menit berselang publik Argentina bersorak setelah tendangan bebas Ever Banega yang ditepis Villar berhasil dikonversikan sebagai gol oleh Marcos Rojo. Namun sayang gol itu dinyatakan tidak sah setelah wasit mengangkat bendera tanda offside.

Di sisa pertandingan Argentina terus berusaha melakukan serangan namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Paraguay.

Berkat kemenangan ini Paraguay tetap berada di peringkat enam klasemen sedangkan Argentina harus turut ke posisi ke lima klasemen Kualifikasi Piala Dunia areal CONMEBOL.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

James Rodriguez Tidak Dapat Jaminan Bermain Di Munchen?

Intip Gaji Fantastis Yang Diterima James Rodriguez di Munchen

Munchen – James Rodriguez dikabarkan mendapatkan gaji 6,5 juta euro (Rp 102 Miliar) per musim ...