Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Tak Akan Kehilangan Ban Kapten, Janji Mourinho Pada Rooney

Tak Akan Kehilangan Ban Kapten, Janji Mourinho Pada Rooney

Manchester – Wayne Rooney yang telah dikenal publik sebagai Kapten Manchester United, sudah tiga pertandingan tidak diturunkan sang pelatih sebagai starter. Karena itu muncullah kabar bahwa Rooney akan segera kehilangan jabatannya sebagai kapten Setan Merah.

Tak Akan Kehilangan Ban Kapten, Janji Mourinho Pada Rooney

Pemain gempal berusia 30 tahun ini hanya menjadi pemain cadangan dalam dua laga, yakni pada saat The Red Devils bertanding dengan Leicester City akhir pekan lalu, dan FC Zorya Luhansk di ajang Liga Europa tengah pekan kemarin. Satu laga lainnya di ajang Piala Liga Inggris, Rooney bahkan tak masuk dalam skuat yang diumumkan sang pelatih.

Yang membuat heran adalah saat Rooney tak tampil dari menit awal, Manchester justru mampu menyapu bersih tiga laga tersebut dengan kemenangan. Padahal, sebelumnya MU menelan tiga kekalahan beruntun, saat Rooney tampil sebagai starter.

Fakta inilah yang mencuatkan kabar bahwa Rooney akan kehilangan posisinya sebagai kapten The Red Devil.

Karena muncul isu demikian, Mourinho nampaknya tak ingin hal ini memengaruhi mental pemain andalannya tersebut. Mourinho berjanji menjamin Rooney akan tetap menjabat ban kapten, meskipun ia kehilangan tempat reguler dalam skuat MU.

“Wayne adalah kapten (MU), tidak peduli apapun yang terjadi. Tidak peduli apakah dia ada di dalam, atau di luar lapangan. Dia adalah kapten, kapten klub, dan kapten untuk para pemain,” ujar Mourinho dikutip Soccerway.

“Memang sangat sulit untuk menjadi kapten bagi semua orang. Jadi, dia memiliki semua rasa hormat dan banyak dukungan. Dia adalah pemain United, dia adalah pemain yang dicintai fansnya dia adalah seorang profesional yang hebat. Dia ingin menang dan tentunya dia sangat senang saat kami mencetak gol,” katanya.

Musim ini, Rooney yang lebih sering dimainkan di posisi gelandang baru mencetak satu gol dalam sembilan penampilannya di semua ajang.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Ramalan Mengenai Mkhitaryan Cetak Gol Di Final

Ramalan Mengenai Mkhitaryan Cetak Gol Di Final

Stockholm – Manchester United sukses memenangkan trofi Europa League musim ini dan otomatis mereka akan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb