Home > Berita Bola > Shearer Kirimkan Ungkapan Empati Kepada Rooney

Shearer Kirimkan Ungkapan Empati Kepada Rooney

London – Legenda Newcastle United Alan Shearer mengatakan bahwa sikap yang ditunjukkan oleh suporter Inggris terhadap Wayne Rooney merupakan tanda bahwa sang pemain disarankan segera pensiun dari timnas.

Shearer Kirimkan Ungkapan Empati Kepada Rooney

Di Premier League, Rooney dicadangkan Manchester United di tiga pertandingan terakhir. Namun pemain berusia 30 tahun turun sebagai starter saat timnas Inggris menang 2-0 atas Malta pekan lalu.

Dan hal tersebut membuat para suporter yang memadati Wembley Stadium pekan lalu mencemooh Rooney setiap ia menguasai bola.

Shearer lantas mengatakan pada The Sun: “Saya tidak ingin melihat top scorer sepanjang masa negara ini dan salah satu pemain terbaik kita dicemooh ketika mengenakan ban kapten di Wembley. Saya tidak bisa memikirkan yang lebih buruk ketimbang dicemooh balik oleh fans yang membuat anda bekerja keras.”

“Fakta bahwa ini sungguh terjadi dan tidak bisa dibiarkan begitu saja, meski ia gagal menunjukkan peranan vital sejak bermain di turnamen besar di Euro 2004. Saya juga tidak bisa melakukan hal serupa di Euro 96, dengan banyak pemain bagus di sekitar saya dan Rooney tidak selalu ada dalam kondisi serupa.”

“Itu yang terjadi di masa lalu. Sekarang apa yang menjadi pembicaraan adalah apa yang ia alami di hari Sabtu kemarin.”

Shearer mengungkapkan keprihatinannya pada Rooney dan juga menyayangkan sikap para pendukung timnas kepada Rooney.

Satu-satunya jalan yang bisa dilakukan oleh Wazzaa adalah dia harus bangkit. Bangkit dan bisa membuktikan kepada publik Inggris bahwa penilaian mereka terlalu tergesa-gesa untuk menyuruh Dirinya gantung sepatu dari Timnas.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Sempat Ingin Menjadi WNI, Kiko Insa Akhirnya Memilih Perkuat Timnas Malaysia

Sempat Ingin Menjadi WNI, Kiko Insa Akhirnya Memilih Perkuat Timnas Malaysia

Malaysia – Meski ada keinginan untuk bisa membela Timnas Indonesia harus mengalami kegagalan, mantan bek ...