Home > Berita Bola > Sepuluh Pemain & Gagalkan Penalti Buat Lawatan Juve Berakhir Indah

Sepuluh Pemain & Gagalkan Penalti Buat Lawatan Juve Berakhir Indah

Lyon – Juventus yang bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua berhasil mengamankan kemenangan 1-0 atas Olympique Lyon pada pertandingan ketiga fase grup Liga Champions di Stadion Stade des Lumieres, Rabu dini hari WIB.

Sepuluh Pemain & Gagalkan Penalti Buat Lawatan Juve Berakhir Indah

Tambahan tiga poin hasil kemenangan ini membuat Juventus bertahan di puncak klasemen sementara Grup H dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga atau unggul selisih gol dengan Sevilla di posisi kedua yang juga memiliki poin 7.

Adapun Lyon tertahan di posisi ketiga dengan perolehan tiga poin hasil satu kemenangan dari tiga laga.

Sangat disayangkan Lyon membuang kesempatan emas untuk unggul di babak pertama setelah sepakan penalti Alexandre Lacazette menyusul pelanggaran Bonnuci terhadap Diakhaby digagalkan Gianluigi Buffon pada menit 35.

Skor imbang 0-0 pada babak pertama membuat kedua tim lebih gencar menyerang pada babak kedua.

Lyon berkesempatan emas untuk membuka keunggulan dari aksi Tolisso dan Fekir. Namun sepakan Fekir yang mengenai tubuh Bonucci berhasil ditepis Buffon pada menit 50.

Juventus harus kehilangan Mario Lemina yang diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Fekir pada menit 54. Lemina sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning pertama saat babak pertama akan berakhir.

Baca juga : Hasil Pertandingan Liga Champions 19 Oktober 2016

Pelatih Juventus, Max Allegri, kemudian mengubah taktik dengan memainkan Juan Cuadrado menggantikan Paolo Dybala yang kesulitan menembus pertahanan Lyon pada menit 70.

Kejelian taktik Allegri terbukti dengan gol yang dicetak Cuadrado melalui sepakan dari sudut sempit setelah menerima umpan Dani Alves pada menit 76.

Lyon mencoba bangkit dengan sejumlah serangan yang dilancarkan Maxime Gonalons dan Rachid Ghezzal namun penampilan impresif Buffon mampu membuat skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan Juventus.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Juve Beberkan Alasan Istirahatkan Pemain Bintangnya Lawan Inter

Pelatih Juve Beberkan Alasan Istirahatkan Pemain Bintangnya Lawan Inter

Turin – pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membeberkan alasannya terkait dirinya mengistirahatkan banyak pemain bintangnya dalam pertandingan ...