Home > Berita Liga Spanyol > Athletic Club > Saling Berbalas Gol, Athletico Bilbao Amankan Poin Di Kandang

Saling Berbalas Gol, Athletico Bilbao Amankan Poin Di Kandang

Bilbao – Athletic Bilbao menundukkan Real Sociedad dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan jornada ke 8 La Liga Spanyol di Stadion San Mames, Minggu.

Saling Berbalas Gol, Athletico Bilbao Amankan Poin DI Kandang

Sebenarnya, Bilbao lebih dulu tertinggal saat Sociedad sukses memanfaatkan situasi sepak pojok pada menit 16, yang berakhir dengan Xabi Prieto meneruskan bola dengan sundulan kepalanya kepada David Zurutuza yang dengan sikap merespon dengan sepakan kaki kanan yang membuat skor berubah menjadi 0-1.

Sejumlah upaya serangan dilancarkan Bilbao namun hingga turun minum mereka gagal menyamakan kedudukan.

Tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 51 saat umpan Raul Garcia diselesaikan Muniain dengan tendangan dari tepian kotak penalti yang tak mampu dihalau Rulli.

Bilbao berhasil membalikkan keadaan dan meraih keunggulan lewat gol Aritz Aduriz pada menit 60 menyambut umpan kiriman Inaki Williams.

Menit 72 giliran Aduriz membalas jasa dengan mengirimkan umpan untuk gol Inaki Williams yang membawa Bilbao unggul 3-1 atas Sociedad.

Sociedad memperkecil ketertinggalan pada menit 83 saat sundulan sudut sempit Inigo Martinez menyambut umpan Asier Illaramendi mampu menjebol gawang yang dikawal Gorka Iraizoz.

Bilbao harus berjibaku mempertahankan keunggulan, bahkan hingga Rulli maju membantu serangan dalam situasi sepak pojok pada  menit-menit tambahan. Sayangnya Rulli terjebak dalam posisi offside kala berupaya menyambut umpan terobosan Zurutuza.

Hingga berakhirnya peluit babak kedua, kedudukan tidak berubah dengan skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca juga : Real Madrid Hajar Betis 6 Gol

Karena kemenangan tersebut Bilbao kini memiliki 15 poin sehingga naik peringkat kelima klasemen sementara, sementara Sociedad (10) tergisir ke urutan 10.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Alaves vs Leganes, La Liga 22 Januari 2017

Prediksi Alaves vs Leganes, La Liga 22 Januari 2017

Surabaya – Dua klub promosi yaitu Tuan rumah Deportivo Alaves akan mencari kemenangan kala menjamu Leganes ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb