Home > Berita Bola > Rooney Dicadangkan Guna Memberi Kebebasan Pada Pogba?

Rooney Dicadangkan Guna Memberi Kebebasan Pada Pogba?

Manchester – Rio Ferdinand memahami keputusan Jose Mourinho mencadangkan Wayne Rooney adalah karena salah satu halnya itu bisa memberikan lebih banyak ruang bagi Paul Pogba untuk berkreasi.

Rooney Dicadangkan Guna Memberi Kebebasan Pada Pogba?

Pada awal-awal musim, Mourinho kerap memainkan Rooney sebagai gelandang. Ia juga memasang Pogba sebagai gelandang bertahan. United memang sempat meraih hasil-hasil bagus, namun performa Rooney dan Pogba tak bisa maksimal.

Dan dalam dua laga terakhir di liga, Mourinho memilih mencadangkan Rooney. Di sisi lain ia terus menjadikan Pogba sebagai starter. Hasilnya terlihat jelas yaitu pemain termahal dunia itu mulai bisa menunjukkan kebolehannya di lini tengah.

Ferdinand lantas mengatakan bahwa Pogba memang bisa bersinar karena ia diberi ruang lebih banyak untuk bermain. Gelandang 23 tahun itu tak akan bisa tampil bagus jika area permainannya dibatasi.

“Bisa lebih dimengerti (Rooney) berada di bangku cadangan United karena mereka memiliki pemain yang lebih baik dan Mourinho sedang mencari formula yang tepat untuk bisa mengeluarkan kemampuan dari individu-individu hebat yang ia miliki dalam skuatnya,” tulis Ferdinand dalam kolomnya untuk The Times.

“Perubahan yang dilakukan Mourinho telah membawa lebih banyak kebebasan untuk Paul Pogba. Ia dalam performa terbaiknya ketika tidak terpasung. Ketika ia memiliki ruang untuk ditempati dan menyerang, ia selalu bermain lebih baik. Itulah hal yang kurang di dua penampilan awalnya di United, di mana ia memiliki tugas lebih defensif dan berduet dengan satu pemain lagi di lini tengah,” terangnya.

Hal tersebutlah yang dilakukan Juventus saat Pogba masih berseragam hitam-putih. Di era Conte maupun Allegri, Pogba benar-benar diberi kebebasan bergerak di area tengah lapangan. Walaupun diawal dia harus berpadu dengan Pirlo, hal itu agar Pogba bisa mempelajari tugasnya dengan pemain yang lebih senior.

Baca  juga : Tak Ada Yang Spesial Dari Liverpool

Dan tak ayal, Pogba menjadi gelandang yang berkembang pesat. Kemampuan dia untuk mengolah dan menguasai bola di area tengah sangat impresif, ditambah lagi seringnya Pogba melakukan trik-trik indah yang semakin membuat penonton nikmat untuk menonton pertandingan.

Apakah label pemain terbaik dunia memang pantas melekat pada diri seorang Pogba? Biarlah waktu yang menilai.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Real Madrid vs Manchester United, International Champions Cup 24 Juli 2017

Prediksi Chelsea vs Bayern Munchen, International Champions Cup 25 Juli 2017

Singapura – International Champions Cup 2017 di Singapura menghadirkan match seru antara Chelsea vs Bayern ...