Home > Berita Bola > Ronaldo Borong Empat Gol Saat Lawan Andora

Ronaldo Borong Empat Gol Saat Lawan Andora

Jakarta – Timnas Portugal berhasil mengalahkan Andorra dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B zona Eropa di Municipal de Aveiro, Portugal, Sabtu dini hari WIB.

Ronaldo Borong Empat Gol Saat Lawan Andora

Di fase grrup ini, kemenangan pertama Portugal mengantarkan tim asuhan Fernando Santos ke posisi tiga klasemen sementara dengan torehan tiga poin.

Portugal membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia dua menit yang diciptakan oleh pemain bintang Cristiano Ronaldo yang melesakkan bola dari dalam kotak penalti usai menerima umpan sepak penjuru.

Ronaldo menggandakan keunggulan dua menit kemudian. Menerima umpan silang Ricardo Quaresma, Ronaldo berhasil menyundul si kulit bundar yang menghujam pojok kiri gawang Andorra.

Jelang babak pertama berakhir, Portugal mencetak gol ketiga yang dilesakkan oleh Joao Cancelo dari sisi kanan pertahanan Andorra usai mendapatkan umpan Bernardo Silva.

Pada menit ke-47 Cristiano Ronaldo mencatatkan hattrick. Menerima operan Andre Gomes menyusul sepakan penjuru, Ronaldo melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang menghujam gawang lawan untuk keempat kalinya.

Bintang Real Madrid itu mencatatkan quattrick untuk membawa timnya unggul 5-0. Ronaldo sukses mencetak gol dengan mudah dengan meneruskan umpan sundulan Jose Fonte. Bola pun meluncur ke sisi kiri gawang Andorra.

Andorra harus kehilangan pemainnya pada menit ke-70 setelah Marc Rebez Rui mendapat kartu merah akibat melanggar keras Ronaldo.

Pesta gol Portugal dilengkapi gol dari Andre Silva pada menit ke-86 yang dilesakkannya setelah menerima bola muntah hasil tendangan bebas Quaresma yang ditepis kiper Josep Gomes, demikian FIFA. (bens – satupedia.com)

x

Check Also

Rusia 2018 Bakal Menjadi Panggung Terakhir Javier Mascherano

Rusia 2018 Bakal Menjadi Panggung Terakhir Javier Mascherano

Buenos Aires – Javier Mascherano memberikan pernyataan bahwa dirinya akan mundur permanen dari tim nasional Argentina usai Kompetisi ...