Home > Berita Bola > Pogba Jadi Kunci Kemenangan Prancis Atas Belanda

Pogba Jadi Kunci Kemenangan Prancis Atas Belanda

Amsterdam – Menyandang label pemain termahal dunia mungkin sekarang mulai pantas untuk disandang Paul Pogba. Karena ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam laga sengit yang mempertemukan Prancis dengan Belanda dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2016.

Pogba Jadi Kunci Kemenangan Prancis Atas Belanda

Dia mencetak gol indah untuk membawa Les Bleus menang 1-0 atas Tim Oranye.

Sejak awal laga skuad asuhan Didier Deschamps itu lebih mendominasi permainan ketimbang Belanda. Pasukan De Oranje selaku tuan rumah malah belum menemukan tempo permainan yang pas. Terbukti dengan permainan dan umpan mereka yang mampu dipatahkan dengan mudah oleh para pemain Prancis.

Menit 30 Prancis berhasil membuka keunggulan lewat tendangan super keras Paul Pogba tepat ke gawang Marten Stekelenburg. Pemain termahal milik Manchester United ini mencoba peruntungan dengan melakukan sepakan dari jarak jauh.

Tertinggal satu gol tampaknya membuat Belanda semakin gencar melakukan usaha penyerangan. Sejumlah serangan cepat dilancarkan para pemain namun nahas usaha mereka hanya dapat terhenti di tengah lapangan.

Memasuki babak kedua, peluang demi peluang terus diciptakan oleh kedua tim. Namun petaka datang untuk skuad asuhan Danny Blind. George Wijnaldum harus ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Hal ini tentunya sangat merugikan, mengingat Wijnaldum merupakan pemain yang cukup berpengaruh bagi skuad Belanda.

Menjelang menit akhir,  Belanda tak kunjung mencetak satu gol pun. Di sisa lima menit jelang berakhirnya pertandingan, Depay dan kawan-kawan terus melancarkan serangan. Kerja sama Depay dan Jansenn masih mampu dihalau dengan baik oleh Lloris,

Hingga berakhirnya pertandingan Belanda tak kunjung mencetak satu gol pun. Pertandingan sengit di Amsterdam Arena berakhir dengan kemenangan tim tamu Prancis dengan skor 0-1.

Dengan hasil pertandingan ini, mungkin bagi skuad Prancis adalah kemenangan biasa. Namun tidak dengan Pogba, karena dengan kemenangan ini dia bisa membuktikan pada dunia. Bukti bahwa dia pantas menyandang predikat pemain termahal dunia.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak pihak yang menyayangkan keputusan MU merekrutnya dari Juventus dengan banderol yang fantastis. Hingga banyak pihak yang mencibir dan berkomentar miring. Hal itu secara tidak langsung telah memberikan beban mental pada Pogba.

Semoga dengan hasil ini, dia bisa semakin percaya diri. Dan bisa memberikan kontribusi maksimal untuk klub dan negaranya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Balotelli Menarik Minat Mancini Untuk Reuni

Dante : Balotelli Akan Makin Cemerlang Di Musim Depan

Nice – Performa Mario Balotelli musim lalu dianggap belum ada apa-apanya. Balotelli diprediksi bakal makin ...