Home > Berita Bola > Pep Puji Kehebatan Roenald Koeman Dulu

Pep Puji Kehebatan Roenald Koeman Dulu

Manchester – Tactician Josep Guardiola, memuji juru taktik Everton yakni Ronald Koeman. Tetapi, Guardiola tak memuji Koeman dalam kapasitasnya sebagai pelatih, melainkan ketika aktif menjadi pemain.

Pep Puji Kehebatan Roenald Koeman Dulu

Sekadar informasi, Guardiola dan Koeman pernah membela tim yang sama yakni Barcelona saat masih aktif menjadi pemain. Saat itu Koeman berposisi sebagai bek tengah, sementara Guardiola aktif sebagai gelandang.

Koeman yang lebih senior ketimbang Guardiola, tak segan mengajarkan hal-hal positif kepada sang junior. Kebetulan Guardiola memiliki tak langsung puas dengan saran yang diberikan Koeman.

Alhasil, Koeman dan Guardiola kerap berdebat dalam hal positif dan itu praktis menguntungkan Blaugrana –julukan Barcelona. Ketika masih aktif bermain, Koeman memang dicap sebagai salah satu bek terbaik dunia.

Pria berpaspor Belanda itu tak hanya piawai menjaga area pertahanannya. Mantan pelatih Valencia itu juga memiliki keahlian khusus, yakni melepaskan sepakan geledek, baik melalui permainan terbuka atau tendangan bebas.

Baca juga : Prediksi Manchester City vs Everton

“Koeman adalah teman baik dan saya sangat menghormati saran-saran yang telah diberikan. Ia telah melalui banyak pertandingan besar. Koeman salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya temui,” ujar Guardiola mengutip dari BBC Sport, Sabtu (15/10/2016).

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Filipina Jalani Uji Coba Lawan Tiongkok

Filipina Jalani Uji Coba Lawan Tiongkok

Manila – Tim nasional Filipina akan menjalani laga uji coba tandang melawan Tiongkok yang digelar ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb