Home > Berita Bola > Pep Guardiola Mampu Rubah Muka Persepakbolaan Inggris!

Pep Guardiola Mampu Rubah Muka Persepakbolaan Inggris!

Doha – Mantan pemain andalan Barcelona dan anak asuh Guardiola, Xavi Hernandez, memang memiliki kenangan yang manis saat dilatih Pep Guardiola. Bersama Guardiola, Xavi membawa Barcelona ke level tertinggi dalam sepakbola dan menjadi salah satu inspirasi gaya bermain di dunia.

Pep Guardiola Mampu Rubah Muka Persepakbolaan Inggris!

Xavi yang saat ini bermain di Qatar yakin peran Guardiola di Manchester City tak hanya sebagai pelatih klub. Ia menilai kehadiran Guardiola akan mengubah gaya bermain di Inggris.

Tak hanya itu, Xavi bahkan yakin Guardiola juga bisa mengubah gaya bermain Timnas Inggris meski mantan pelatih Bayern Munich tersebut tak berada di dalamnya.

“Guardiola bisa saja mengubah gaya bermain di Inggris. Mungkin ia akan melakukan revolusi. Setiap orang kini bisa melihat betapa berbedanya City bersama Guardiola,” ujar Xavi, seperti diberitakan BBC Sport, Sabtu (15/10/2016).

“Saya yakin dirinya bisa mengubah pola permainan di Inggris. Bahkan, saya yakin ia bisa mengubah gaya bermain Timnas Inggris,” tandasnya.

Baca juga : Prediksi Barcelona vs Depotivo la Coruna

Pemain yang memiliki 505 caps bersama tim senior Barcelona ini, benar-benar kagum akan sosok mantan pelatihnya. Kekaguman itu memang bukan omong kosong, terbukti dari mulai Barcelona berlanjut Bayern Munich selalu berakhir memuaskan.

Dan yang terbaru ini adalah Man City, dan hasilnya pun sudah mulai terlihat. Citizen hingga saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Harapan Xavi, Pep tak hanya bisa merubah City tapi juga seluruh persepakbolaan Inggris.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Suatu Saat Semua Akan Menangis Ketika Modric Tak Lagi Di Real Madrid

Suatu Saat Semua Akan Menangis Ketika Modric Tak Lagi Di Real Madrid

Madrid – Mantan bomber Real Madrid Predrag Mijatovic mengklaim bahwa suatu saat nanti semua orang ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb