Home > Berita Bola > Pengakuan Rooney Yang Harus Terbiasa Dengan Bangku Cadangan

Pengakuan Rooney Yang Harus Terbiasa Dengan Bangku Cadangan

Manchester – Kapten Manchester United sekaligus pemegang nomor punggung 10, Wayne Rooney mengatakan bahwa ia memang harus mulai terbiasa menjadi pemain cadangan mengingat usianya yang akan menginjak 31 tahun. Namun ia akan berusaha memberikan yang terbaik ketika diberikan kesempatan.

Pengakuan Rooney Yang Harus Terbiasa Dengan Bangku Cadangan

Ketika menjalani pertandingan lawan Liverpool kemarin, Rooney kembali turun sebagai pemain cadangan. Ini merupakan keempat kalinya secara beruntun bagi sang kapten menjadi pemain cadangan. Sementara itu, di laga terakhir timnas Inggris, Rooney juga tak masuk sebagai starter.

Rooney tak bisa mengelak bahwa dirinya merasa kecewa dengan situasi ini. Pasalnya ia masih merasa mampu bermain di setiap pertandingan.

“Saya merasa masih bisa bermain dalam setiap laga tapi saya harus menghormati keputusan pelatih. Saya akan siap ketika dibutuhkan,” tutur Rooney usai pertandingan lawan Liverpool.

“Pekan depan saya berusia 31 tahun. Saya masih punya kemampuan untuk diberikan dalam sepakbola,” sambungnya.

Rooney menyatakan fase ini bukan yang terberat dalam kariernya. Namun ia merasa harus bisa beradaptasi.

“Ini bukan ujian paling berat. Ini hanya sepakbola. Saya sudah pernah memulai sepanjang karier saya, ini adalah tantangan baru, periode baru,” terangnya.

Sikap menerima dan rendah hati Rooney mungkin adalah hasil dari introspeksinya selama ini, semoga Mou selaku pelatih bisa memberikan ide terbaik guna kemajuan tim.

Baca juga : Menurut Ibrahimovic, Timnya Masih Belum Padu

Bukan rahasia lagi bahwa opini publik yang beredar bahwa selain performa Rooney yang menurun, alasan lain mengapa Rooney dicadangkan adalah agar Pogba mempunyai kebebasan di lini tengah agar ia bisa bebas menguasai bola.

Karena menurut mantan bek MU, Rio Ferdinand, tipikal pemain seperti Pogba tak akan bisa berkembang jika kreatifitasnya di tengah lapangan terbatasi oleh pemain lain.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

"Kini Suarez Adalah Seorang Ahli Diving!"

“Kini Suarez Adalah Seorang Ahli Diving!”

Paris – Legenda Manchester United, Eric Cantona, mengolok-olok Luis Suarez. Cantona menyebut Suarez bukan lagi ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb