Home > Berita Liga Indonesia > Pembenahan Organisasi PSSI Adalah Prioritas Edy Rahmayadi

Pembenahan Organisasi PSSI Adalah Prioritas Edy Rahmayadi

Jakarta – Letjen Edy Rahmayadi, Pangkostrad TNI, berjanji akan memprioritaskan pembenahan dalam organisasi PSSI jika dirinya terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) organisasi tersebut.

Pembenahan Organisasi PSSI Adalah Prioritas Edy Rahmayadi

Pada saat ini, Letjen Edy memang tengah bersaing dalam bursa ketum PSSI. Pria asal Aceh ini bersaing dengan sejumlah nama lainnya seperti Panglima Jenderal (purn) TNI Moeldoko, Brigadir Jenderal (purn) Bernard Limbong, Djohar Arifin, Tonny Apriliani, Eddy Rumpoko, Erwin Aksa, Sarman El Hakim, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Letjen Edy menyatakan, apabila nanti dirinya sukses menyingkirkan kandidat lainnya dan terpilih menjadi ketum, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah menata ulang PSSI. Barulah setelah itu dia akan fokus untuk melakukan pembinaan secara berjenjang dalam persepakbolaan nasional.

“Organisasi PSSI harus dipulihkan karena semua tahu PSSI sempat di banned oleh FIFA, nah ini saya benahi dulu. Saya susun kembali dan kemudian saya lakukan pembinaan secara real dan fakta, karena Indonesia sangat potensial untuk bisa berbuat yang terbaik didalam sepakbola,” ujar Letjen Edy di Lapangan Tembak, Cilodong, Jumat (28/10/2016).

Letjen Edy lantas memberikan penjelasan seperti apa pembinaan yang ingin diterapkannya. Pria 55 tahun ini ingin adanya kompetisi yang berjalan secara teratur. Sehingga nantinya, dari kompetisi tersebut bisa dipilih mana saja talenta-talenta yang layak untuk membela Indonesia di kancah internasional.

Baca juga: Didesak Mundur, Ini Jawab Indra Sjafri

“Didalam pembinaan sepakbola, ada yang namanya skill perorangan dan teamwork. Kalau sudah terbentuk dalam teamwork, maka saya pikir pembinaan akan berjalan dengan baik. Kalau itu sudah bisa dilakukan, maka kita tinggal melakukan talent scouting untuk cocok apa tidak menjadi pemain timnas,” tutupnya. (Rani Soraya – satupedia.com)

x

Check Also

Charles Sopaheluwakan Diincar Beberapa Klub dari Arab

Charles Sopaheluwakan Diincar Beberapa Klub dari Arab

Jakarta – Salah satu kiper Indonesia yang kini bermain di Divisi 1 Timor Leste, Charles ...