Home > Berita Bola > Nedved Ungkapkan Permintaan Gila Pada Buffon

Nedved Ungkapkan Permintaan Gila Pada Buffon

Turin – Legenda Juventus, Pavel Nedved, berharap bisa melihat Gianluigi Buffon terus merumput bersama Bianconeri sampai berusia setengah abad alias 50 tahun!

Nedved Ungkapkan Permintaan Gila Pada Buffon

Saat ini Buffon sudah berusia 38 tahun. Meski usianya sudah tergolong sangat gaek untuk ukuran pesepakbola, performanya bisa dibilang masih sangat terjaga. Ia masih berada di deretan penjaga gawang terbaik dunia saat ini.

Buffon sendiri sempat mengungkapkan bahwa ia akan pensiun setelah gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Pada saat itu, ia akan genap berusia 40 tahun.

Namun Nedved mencoba mencegah rencana itu. Sebab ia ingin melihat Il Capitano tersebut terus merumput bagi Juve hingga umur 50 tahun!

“Ketika saya melihat gairah yang Gigi perlihatkan saat berlatih, saya ingin ia bermain bagi Juve sampai (ia) berusia 50 tahun,” seru Nedved kepada iDNES.cz.

“Ketika ia kembali dari Piala Eropa lalu, ia mengatakan kepada saya bahwa ia ingin terus bermain setidaknya sampai Rusia 2018.”

“Ia selalu menjadi yang pertama datang dalam latihan, jujur, sempurna,” pujinya.

Selain performanya yang dibilang sangat stabil diusia senja, sosok Buffon adalah cerminan positif bagi pemain-pemain lainnya. Dia selalu menjadi contoh perilaku yang baik dilapangan dan juga kehidupan diluar sepak bola.

Diluar konteks dimana dia sempat melakukan blunder fatal saat timnas Italia menjamu Spanyol pekan lalu, performa Buffon dibawah mistar gawang selalu memukau. Terbukti hingga saat ini dia masih dipercaya sebagai kiper andalan di timnas maupun klubnya, Juventus.

Tak heran jika Nedved sampai mengutarakan ide gilanya tersebut kepada Buffon. Tapi ada hal yang harus diingat yaitu, sebuah tim selalu membutuhkan suksesor guna melanjutkan perjuangan pemain sebelumnya.

Dan saat ini adalah saat yang tepat untuk memberikan waktu pada calon-calon penerus Buffon tersebut untuk membuktikan diri.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Jerman Berminat Menukangi Timnas Australia

Legenda Jerman Berminat Menukangi Timnas Australia

Jakarta – Legenda Jerman, Jurgen Klinsmann dikabarkan telah berminat untuk menukangi Timnas Australia di Piala ...