Home > Berita Bola > Menurut Wenger, Timnas Inggris Harus Dilatih Pelatih Asal Inggris

Menurut Wenger, Timnas Inggris Harus Dilatih Pelatih Asal Inggris

London – Manajer Arsenal yang belum lama ini dikaitkan dengan jabatan yang lebih menggiurkan, yaitu sebagai manajer Timnas Inggris mulai menjaga jarak dengan mengatakan bahwa The Three Lions harus ditangani oleh pria yang berasal dari Inggris pula.

Menurut Wenger, Timnas Inggris Harus Dilatih Pelatih Asal Inggris

Bos Arsenal, yang kini tengah menjalani tahun terakhir dalam kontraknya di Emirates, sebenarnya banyak mendapatkan dukungan untuk menjadi suksesor Roy Hodgson, sebelum akhirnya FA menunjuk Sam Allardyce pada Juli silam.

Dan sosok berusia 66 tahun kembali masuk dalam bursa manajer baru Inggris, usai Allardyce mundur dari jabatannya menyusul kasus yang mempermalukan dirinya yang menunjukkan dirinya menjelaskan pada jurnalis mengenai cara mengakali aturan kepemilikan pemain untuk pihak ketiga.

Akan tetapi, Wenger tetap bersikukuh mengatakan pada beIN Sports: “Ini adalah hal yang sangat penting (Inggris ditangani oleh manajer Inggris-red). Saya selalu menegaskan itu. Negara seperti Inggris memiliki gairah sepakbola yang amat besar dan struktur timnas menuntut sosok dari negara mereka sendiri untuk menjadi pemimpin.”

“Jika besok, anda pelatih Prancis dan melawan Inggris dan anda tidak bisa menyanyikan lagu kebangsaan tim yang anda pimpin, itu akan aneh. Prioritas utama saya selalu Arsenal dan menangani tim Inggris lainnya akan berbeda, jadi Inggris selalu memiliki kemungkinan kedua. Namun Arsenal selalu jadi prioritas saya.”

Jelas timnas Inggris sekarang sedang dijalur yang tidak jelas. Permainan mereka tidak menunjukkan karakter yang terkenal di Liga Premier dengan sebutan gaya sepak bola “kick n rush”. Mungkin inilah salah satu sebab mengapa Wenger tidak mengambil keputusan tersebut.

karena ada benarnya pula, jika Inggris menginginkan karakter yang kuat dalam permainannya. Maka pilihlah pelatih yang berasal dari Inggris!!

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Giggs, Tak Yakin Bale Ke Manchester United

Dukungan Moril Zidane Dengan Kondisi Bale Saat Ini

Madrid – Zinedine Zidane baru-baru ini kembali memberikan pembelaan terhadap pemain bintangnya, Gareth Bale. Bale ...