Home > Berita Bola > Menurut Pelatih Italia, Timnas Spanyol Sudah Berbeda

Menurut Pelatih Italia, Timnas Spanyol Sudah Berbeda

Roma – Giampiero Ventura yang saat ini menangani tim nasional Italia, mengatakan bahwa Spanyol kini sudah berbeda di bawah kepemimpinan pelatih Julen Lopetegui.

Menurut Pelatih Italia, Timnas Spanyol Sudah Berbeda

“Pelatih Lopetegui, yang tentunya saya hormati, telah memberikan timnya adrenalin, keyakinan dan membuat mereka menjadi tim Spanyol yang sepenuhnya berbeda dari yang sebelumnya,” ujar Ventura.

Kedua tim dijadwalkan akan bertemu dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Kamis (6/10) atau Jumat dini hari WIB. Kedua tim nasional ini dapat dikatakan “baru” karena sama-sama baru saja mengalami pergantian pelatih.

Spanyol kini dilatih oleh mantan pelatih U-21 Spanyol Julen Lopetegui yang menggantikan Vicente del Bosque. Sementara dikubu Italia, yang sebelumnya dilatih Antonio Conte, saat ini dilatih oleh Ventura yang sudah berada 35 tahun berkarier di dunia kepelatihan tetapi belum meraih satupun trofi kejuaraan besar.

Kesulitan Ventura adalah belum mendapatkan keseimbangan dalam timnya. Pada pertandingan persahabatan melawan Prancis, pertandingan perdana Ventura, mereka harus menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Italia baru berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 ketika melawan Israel dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, yang mana adalah pertandingan kompetitif perdananya. Namun sayangnya dalam pertandingan tersebut mereka harus kehilangan pilar di lini belakang Giorgio Chiellini yang diusir wasit.

Hal itu membuat Chiellini harus absen di pertandingan besar melawan Spanyol, tim yang pernah juara dunia dan juara Eropa, sama seperti Italia.

Kenyataan ini semakin berat untuk Italia mengingat lawannya, Spanyol, berhasil memenangi dua pertandingan terakhirnya di bawah kepemimpinan Lopetegui, termasuk mengalahkan tim kuat Belgia dengan skor 2-0 di pertandingan persahabatan di Brussels, Belgia.

Tren positif tersebut kemudian berlanjut pada pertandingan setelahnya melawan Liechteinstein pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Juara Piala Dunia tahun 2010 itu melumat lawannya dengan skor 8-0.

Di masa kepemimpinannya, Lopetegui telah membuat beberapa keputusan penting, seperti dengan berani tidak memasukkan sosok kapten dan pemegang rekor penampilan bersama tim nasional Iker Casillas, serta dua pemain langganan tim nasional Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas ke dalam tim. Demikian laporan Reuters.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Jerman vs kamerun, Piala Konfederasi 2017 25 Juni 2017

Prediksi Jerman vs kamerun, Piala Konfederasi 2017 25 Juni 2017

Surabaya – Piala Konfederasi match day terakhir Di Grup B, Jerman ingin memastikan tiket semi ...