Home > Berita Bola > Menurut Buffon, Permainan Timnas Italia Terkesan Aneh

Menurut Buffon, Permainan Timnas Italia Terkesan Aneh

Skopje – Italia lolos dari lubang jarum dengan kemenangan dramatis 2-3 atas Makedonia pada Senin 10 Oktober 2016. Menurut Gianluigi Buffon, timnya meraih kemenangan dengan cara yang aneh.

Menurut Buffon, Permainan Timnas Italia Terkesan Aneh

Italia tampil impresif sejak menit awal di Nacionalna Arena Filip. Meskipun begitu, walaupun Gli Azzurri sempat mencetak gol terlebih dahulu, justru tuan rumah sempat membalikkan keadaan dan membuat Italia tertinggal 2-1 sebelum Ciro Immobile mencetak dua gol yang membuat timnya mengantongi tiga angka di laga ketiga grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Buffon pun langsung menyanjung spirit bertanding rekan-rekannya yang memiliki mental juara hingga menit akhir. Kemenangan atas Makedonia sangat berharga, sebab menjaga asa mereka untuk melaju ke putaran final Piala Dunia di Rusia.

“Itu adalah pertandingan yang aneh. Kami unggul, lalu tidak bisa mempertahankan perilaku yang benar. Kami membiarkan lawan membuat banyak kesempatan, dan itu adalah sesuatu yang jarang kami lakukan,” kata Buffon, seperti dilansir Goal, Selasa (11/10/2016).

Tidak aneh bila Buffon berkomentar demikian. Mengapa?  karena bertemu Macedonia, yang diatas kertas memiliki komposisi pemain jauh dibawah.

Seharusnya mereka bisa menang dengan mudah. Tapi tidak dengan pertandingan semalam, tuan rumah memberikan perlawanan yang alot. Bahkan, kiper sekelas Buffon pun harus dua kali mengambil bola dari dalam gawangnya.

“Giampiero Ventura berusaha membantu kami dengan menyalurkan konsep, dan cara dia menginterpretasikan sepakbolanya. Sekarang kami memiliki tujuh angka dari tiga laga, dan ini adalah sesuatu yang bagus,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

 

x

Check Also

Suporter Persib Membuat Spanduk Dengan Tulisan Berikan Pesan Dukungan Terhadap Palestina

Suporter Persib Membuat Spanduk Dengan Tulisan Berikan Pesan Dukungan Terhadap Palestina

Bandung – Sebuah spanduk raksasa dengan pesan dukungan terhadap Palestina dibentangkan saat Persib menjamu Persija ...