Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Mental Berbicara, Milan Menangi Drama Tujuh Gol

Mental Berbicara, Milan Menangi Drama Tujuh Gol

Milan – AC Milan menjamu Sassuolo dalam pertandingan giornata tujuh Serie A 2016-17. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion San Siro pada hari Minggu (02/10).

Mental Berbicara, Milan Menangi Drama Tujuh Gol

Indikasi bahwa kedua tim akan bermain terbuka sudah terlihat sejak awal. Dengan kedua tim sama-sama fokus ke penyerangan, pertandingan pun berjalan menarik.

Milan mampu mencetak gol lebih dulu pada menit kesembilan lewat Giacomo Bonaventura. Ia mengambil bola kiriman De Sciglio, menggiringnya ke area berbahaya dan menembak masuk ke gawang Consigli.

Tetapi Sassuolo merespon gol musuh dengan cepat. Abate melakukan kesalahan dan memberikan bola kepada Politano. Tanpa kesalahan, pemain berusia 23 tahun itu menaklukkan Donnarumma sekaligus menjadikan skor sama kuat 1-1. Skor tersebut bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Babak kedua menjadi ajang pesta gol bagi kedua tim. Sassuolo mampu mencetak dua gol cepat pada menit ke-55 dan 56. Francesco Acerbi mencetak gol kedua bagi Sassuolo dalam laga ini lewat skema tendangan pojok.

Short corner Sassuolo jatuh di kaki Lorenzo Pellegrini yang kemudian melepas umpan silang ke depan gawang Milan. Acerbi lolos dari jebakan offside dan melepas tembakan volley yang membawa Sassuolo unggul.

Keunggulan Sassuolo bertambah semenit kemudian, kali ini giliran Pellegrini yang mencetak gol. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Gregoire Defrel, Pellegrini melewati Gomez dan melepas tembakan yang mengubah skor menjadi 1-3.

Lini tengah Milan yang seperti tanpa kreativitas memaksa Montella melakukan pergantian. Montolivo yang bermain cukup buruk ditarik keluar untuk digantikan oleh Manuel Locatelli. Pergantian ini terbukti membawa dampak besar.

Milan mengurangi defisit gol mereka lewat penalti Carlos Bacca pada menit ke-69 setelah Luca Antei menjatuhkan M’Baye Niang di kotak terlarang. Eksekusi Bacca sukses menjebol gawang Consigli dan membuat skor menjadi 2-3.

Locatelli membuktikan pantas mendapat kesempatan bermain bagi Milan dengan gol penyeimbang yang dicetaknya pada menit ke-73. Berawal dari tendangan sudut, penyelamatan Sassuolo kurang bersih dan bola jatuh di kaki Locatelli. Pemain berusia 18 tahun itu melepas tembakan volley yang menjebol gawang Consigli untuk kali ketiga pada menit ke-73.

Milan akhirnya berbalik unggul pada menit ke-77 lewat bek mereka; Gabriel Paletta. Lagi-lagi berawal dari tendangan sudut, bola kiriman Niang ditanduk oleh Paletta untuk membawa Milan unggul 4-3.

Skor itu bertahan sampai laga usai. Dengan kemenangan ini, Milan kini menempati peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan 13 poin. Sementara itu, Sassuolo menghuni posisi 13 dengan sembilan poin dari tujuh laga.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Duel Panas, Bek Milan Berikan Pujian Untuk 3 Pemain Inter

Jelang Duel Panas, Bek Milan Berikan Pujian Untuk 3 Pemain Inter

Milan – Pada 16 Oktober mendatang, Inter Milan akan menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza. ...