Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Masuk Dalam Guinness Book Of Records, Petr Cech Sumringah

Masuk Dalam Guinness Book Of Records, Petr Cech Sumringah

London – Kiper Arsenal, Petr Cech, masuk dalam catatan Guinness Book of World Records 2017 setelah berhasil meraih clean sheets terbanyak di Premier League.

Masuk Dalam Guinness Book Of Records, Petr Cech Sumringah

Cech mengawali karirnya di Inggris bersama Chelsea pada tahun 2004 silam. Setelah itu, pada musim panas 2015 kemarin ia menyebrang ke klub rival The Blues, Arsenal.

Cech adalah salah satu kiper top di dunia. Dan selama 12 tahun berkarir di Premier League, ia telah mencatatkan 181 clean sheets.

Berkat prestasi itulah ia berhasil masuk dalam catatan Guiness Book of Records. Namun selain itu ia juga tercatat masuk dalam buku tersebut karena jadi satu-satunya kiper yang sukses meraih Golden Gloves dengan dua klub yang berbeda.

Selama di Chelsea, Cech total mencatatkan 486 kali penampilan. Sementara bersama Arsenal sejauh ini ia telah tampil sebanyak 46 kali di semua ajang.

Sejak tahun 2004 membela Chelsea, Cech selalu menjadi pilihan utama dalam timnya. Hingga kedatangan Curtois yang akhirnya bisa mengalahkan dia dalam perebutan menjadi kiper utama.

Akhirnya pada musim panas tahun lalu, Cech memutuskan untuk hijrah ke klub rival berjuluk The Gunners tersebut. Sampai saat ini, Cech masih menjadi pilihan utama Arsene Wenger.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Jalani Debut Timnas, Gagliardini Tidak Percaya

Jalani Debut Timnas, Gagliardini Tidak Percaya

Amsterdam – Roberto Gagliardini baru saja mencetak debutnya bersama timnas Italia saat melawan Belanda. Uniknya ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb