Home > Berita Bola > Manchester Kalahkan Madrid Jika Dilihat Dari Fakta Ini

Manchester Kalahkan Madrid Jika Dilihat Dari Fakta Ini

Manchester – Menggelontorkan dana gila-gilaan dan mendatangkan pemain berharga mahal pada bursa transfer musim panas lalu mengindikasikan jika Manchester United sudah tidak sabar untuk secepatnya meraih sukses. Dan hal tersebut memang harus diwujudkan Jose Mourinho sang manajer baru pada musim ini.

Manchester Kalahkan Madrid Jika Dilihat Dari Fakta Ini

Alasan mengapa bisa muncul opini tersebut adalah sederhana. Hal itu dikarenakan MU telah mengantongi skuad termahal sepanjang sejarah sepakbola. Hal itu diungkapkan oleh CIES Football Observatory.

Sesuai dengan yang diberitakan oleh Mirror, tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford ini menghabiskan hampir £150 juta pada jendela transfer musim panas lalu untuk menebus tiga pemain, yakni Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic didatangkan secara bebas transfer.

Menurut data yang dilampirkan tersebut, seluruh skuad Setan Merah memiliki nilai yang mencapai £628 juta atau setara Rp10,4 triliun. Jumlah tersebut bahkan melebihi harga seluruh skuad Real Madrid yang terkenal dengan tim berisikan pemain bintang sehingga sering memecahkan rekor transfer.

Tercatat juga dalam data tersebut, skuad Los Blancos menempati posisi 2 dengan £552 juta. Sedangkan posisi 3 dan 4 secara berturut-turut ditempati oleh tetangga satu kota Manchester City yang bernilai £532 juta dan musuh bebuyutan klub ibu kota Spanyol tersebut yaitu Barcelona seharga £422 juta.

Dengan fakta tersebut, tak ada alasan bagi Mourinho untuk tidak berhasil dan meraih gelar musim ini. Sebab, seluruh komponen untuk meraih juara sudah dimilikinya di MU.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Bolivia vs Argentina, Kualifikasi Piala Dunia 29 Maret 2017

Prediksi Bolivia vs Argentina, Kualifikasi Piala Dunia 29 Maret 2017

Surabaya – Bolivia akan menjamu Argentina di pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb