Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Manchester City Kalah, Ini Alasan Guardiola

Manchester City Kalah, Ini Alasan Guardiola

London – Manchester City menelan kekalahan perdana di ajang Liga Primer Inggris pada Minggu (2/10/2016). Tim besutan Pep Guardiola takluk 0-2 di White Hart Lane oleh Tottenham Hotspur.

Manchester City Kalah, Ini Alasan Guardiola

Tottenham pun menghentikan dua rekor milik City dan Guardiola sekaligus. City gagal mengikuti Sukses Tottenham di musim 1960/1961, yang tak terkalahkan pada 11 laga di awal musim.

Rekor lainnya adalah kegagalan mantan arsitek Bayern Munchen dan Barcelona untuk menjadi manajer pertama yang sukses menang dalam tujuh laga awal musim secara beruntun.

Guardiola pun memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya bisa gagal.

“Itu pertandingan yang sangat sulit. Tottenham adalah tim yang sangat baik dalam tiga tahun terakhir. Kami sedikit terlambat dalam semua aspek. Kami juga tak bisa menciptakan banyak peluang. Dalam banyak aspek mereka lebih baik dari kami,” ujar Guardiola dikutip BBC.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa kami tidak akan kalah. Anda tidak bisa membayangkan itu. Adalah hal yang sangat normal dalam sebuah proses. Terkadang hal itu (kekalahan) bisa saja terjadi. Hal itu bisa membantu meningkatkan (penampilan) kami,” katanya. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Spurs Siap Bersaing Dengan MU Untuk Pulangkan Modric

Spurs Siap Bersaing Dengan MU Untuk Pulangkan Modric

Jakarta – Tottenham Hotspur dikabarkan bakal siap bersaing dengan Manchester United untuk memulangkan mantan gelandang Spurs, Luka Modric, ...