Home > Berita Bola > Main Perdana Secara Resmi, Bocah 13 Tahun Gemparkan Eropa

Main Perdana Secara Resmi, Bocah 13 Tahun Gemparkan Eropa

Celtic – Prestasi yang sangat tidak biasa dicetak oleh pemain muda Glasgow Celtic, Karamoko Kader Dembele. Meski usianya masih 13 tahun, Dembele sudah masuk ke tim U-20 Celtic. Bahkan bukan sebagai cadangan mati. Dembele justru bermain dengan para seniornya, dengan status pemain pengganti.

Main Perdana Secara Resmi, Bocah 13 Tahun Gemparkan Eropa

Dembele melakukan debut perdananya bersama Celtic U-20 pada Senin 3 Oktober 2016 waktu setempat, dalam lanjutan kompetisi U-20 Skotlandia. Dia masuk sebagai pemain pengganti di menit 81, meneruskan permainan Jack Aitchison, yang usianya sudah menginjak 16 tahun.

“Pemain mungil yang tak terlihat kehilangan tempat di tim,” begitu pernyataan Celtic di situs resminya.

Artinya, permainan Dembele saat itu cukup memuaskan. Masih berusia 13 tahun dan punya badan yang lebih kecil, ternyata tak membuat Dembele canggung ataupun demam panggung.

Striker yang berasal dari Pantai Gading tersebut justru dengan percaya diri mengolah bola di lini pertahanan lawan. Daily Mirror melansir, Dembele kerap melakukan manuver layaknya Lionel Messi.

Memang, permainan Dembele mirip dengan Messi saat masih kecil. Kontrol bola prima, sering beradu sprint, lalu menyisir dari sisi sayap, adalah gaya bermain Dembele.

Keputusan pelatih Tommy McIntyre memainkan Dembele ternyata menjadi viral di sosial media. Netizen mengaku kagum dengan pencapaian Dembele. Terlebih saat melihat permainan memukau Dembele.

Tim legendaris Celtic, Lisbon Lions, lewat grup Facebook, ikut memuji aksi Dembele. Mereka menganggap Dembele merupakan aset terbaik bagi klub.

“Anak ini sangat spesial. Sungguh tak biasa untuk anak 13 tahun bermain di tim U-20. Sebagai perbandingan, Kristoffer Ajer di dalam tim dan dia punya tinggi 1,85 meter,” begitu pernyataan Lisbon Lions.

Tak sabar bagi kita agar bisa melihat bocah ajaib ini beraksi lagi di laga selanjutnya, atau bahkan di kancah yang lebih tinggi. Patut untuk dinantikan..

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Persija Jakarta Kedatangan Pemain Asal Papua Yance Youwey

Persija Jakarta Kedatangan Pemain Asal Papua Yance Youwey

Jakarta – Persija Jakarta masih terus berburu pemain anyar untuk menambah kekuatan mereka di Liga ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb