Home > Berita Liga Spanyol > Athletic Club > Laporte Ungkapkan Alasan Tolak Manchester City

Laporte Ungkapkan Alasan Tolak Manchester City

Bilbao – Bek muda berpaspor Prancis, Aymeric Laporte, selalu dikaitkan dengan tim berjuluk The Citizen ini dalam setahun terakhir. pemain yang berposisi sebagai bek tengah Athletic Bilbao, itu akhirnya mengakui bahwa Pep Guardiola memang sempat melakukan pendekatan padanya.

Laporte Ungkapkan Alasan Tolak Manchester City

Dilansir dari Mirror, Selasa 4 Oktober 2016, Laporte mengatakan telah berbicara dengan Guardiola dalam waktu yang panjang, sebelum akhirnya menolak. Dia memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Bilbao pada musim panas lalu.

Bek berusia 22 tahun, itu telah mendapat panggilan pertamanya ke timnas Prancis, setelah pulih dari cedera yang membuatnya gagal berlaga di Piala Eropa 2016. “Bagaimana saya mengatakan tidak pada Pep?” kata Laporte.

Dia mengaku mempertimbangkan pendapat pro dan kontra, juga berbicara dengan Guardiola dalam waktu yang lama. “Banyak aspek yang harus dipikirkan salah satunya dengan klub, keluarga, dan pasangan. Bukan hal yang mudah untuk dipikirkan, dan pada akhirnya saya harus membuat pilihan,” ujarnya.

Waktu bermain turut menjadi pertimbangan terbesarnya, dan dia telah merasa bahagia memilih bertahan di Bilbao. Laporte pun mengungkap nilai klausul pelepasannya, yang mencapai 65 juta euro untuk dua tahun pertama, serta 70 juta euro untuk dua tahun berikutnya.

ManCity yang sempat kecewa akhirnya menggelontorkan dana cukup besar, untuk membeli John Stones dari Everton. Namun, Guardiola diklaim masih membutuhkan seorang bek tengah lagi. Vincent Kompany berkali-kali menderita cedera, dan tak bisa banyak diharapkan.

Sementara, Nicolas Otamendi kerap membuat blunder, sehingga Guardiola disebut bakal berusaha mendatangkan pemain lain.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Leroy Sane Sudah Temukan Gaya Permainannya

Ungkapan Sane Usai Cetak 2 Gol Ke Gawang West Brom

Manchester – Leroy Sane sebagai salah satu pemain Manchester City menegaskan bahwa timnya selalu lapar ...