Home > Berita Bola > Langsung Temukan Tempo, Belanda Gilas Belarusia

Langsung Temukan Tempo, Belanda Gilas Belarusia

Rotterdam – Laga Lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa mempertemukan Belanda melawan Belarusia. Pertandingan ini digelar di Stadion Feijenoord, Rotterdam pada hari Sabtu (08/10).

Langsung Temukan Tempo, Belanda Gilas Belarusia

Belanda tak menemui kesulitan berarti dalam pertandingan ini. Quincy Promes mencetak dua gol dan ditambah oleh masing-masing satu gol dari Davy Klaassen dan Vincen Janssen. Sementara itu, Belarusia membalas lewat Alexei Rios.

Belanda tak butuh waktu lama untuk mendikte permainan di kandang sendiri. Mereka langsung menemukan tempo dan menekan lawan meski Belarusia mengandalkan serangan balik yang sangat cepat guna merespon permainan tuan rumah.

Dominasi Belanda langsung membuahkan gol pada menit ke-15. Janssen mendapat bola di sisi kanan. Umpan silangnya ke depan gawang salah diantisipasi oleh bek Belarusia dan Quincy Promes dengan tenang menguasai bola. Mendapat ruang tembak sempit, Promes memanfaatkannya dengan tembakan akurat yang bersarang di pojok bawah gawang.

Promes menggandakan keunggulan Belanda. Berawal dari tendangan sudut, pertahanan Belarusia gagal mengantisipasi bola dengan sempurna. Promes mendapat bola di ujung kotak penalti dan tembakan volinya mampu menjebol gawang tim tamu.

Setelah jeda, Belarusia tampil sangat agresif. Tekanan tinggi mereka sukses membuahkan gol saat babak kedua baru berjalan dua menit. Alexei Rios sukses mencetak gol dari jarak dekat memanfaatkan umpan dari Sergey Komilenko dan Belarusia mampu memangkas jarak.

Namun Belanda merespon dengan cepat. Pada menit ke-55, Davy Klaassen kembali membawa Belanda unggul dua gol. Tembakan Janssen masih bisa diselamatkan tetapi bola rebound bisa disambar oleh Klaasen untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Selisih sembilan menit, giliran Vincent Janssen yang mencetak gol. Penyerang Tottenham itu menggiring bola sendirian dari sisi kiri sebelum kemudian melepas tembakan keras yang menjebol gawang tim tamu.

Meski belanda terus menekan, namun skor 4-1 tetap bertahan sampai akhir laga. Dengan hasil ini, Belanda sukses memuncaki klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan empat poin dari dua laga.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Jovetic Jadi Bintang Bagi Sevilla Saat Melawan Real Madrid

Berita Bola Spanyol : Jovetic Jadi Bintang Bagi Sevilla Saat Melawan Real Madrid

Seville – Stevan Jovetic menjadi bintang kemenangan Sevilla atas Real Madrid saat bertemu di lanjutan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb