Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koordinasi Lini Belakang Buruk, Barca tersungkur di Balaidos Stadium

Koordinasi Lini Belakang Buruk, Barca tersungkur di Balaidos Stadium

Vigo – Datang sebagai tamu dengan kekuatan yang tidak maksimal, Barcelona tumbang dari tuan rumah Celta Vigo. Bertandang ke Estadio de Balaidos dalam laga pekan ke-7 La Liga, Blaugrana harus mengakui ketangguhan tuan rumah dan takluk dengan skor 3-4, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB.

Koordinasi Lini Belakang Buruk, Barca tersungkur di Balaidos Stadium

Barcelona datang tanpa bantuan Messi yang sedang dilanda cedera. Cidera paha yang sudah didapatnya sejak lama kembali menerpa saat laga kontra Atletico Madrid akhir September lalu.

Pada babak pertama Celta bermain diluar ekspektasi dengan mampu melancarkan intensitas serangan yang cukup tinggi bagi pertahanan Barcelona.

Terbukti tuan rumah mampu tiga kali membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di babak pertama. Gol pertama Celta lahir dari kaki Pione Sisto di menit 22. Pasukan Eduardo Berizzo bahkan mampu menambah dua gol hanya dalam waktu dua menit lewat Iago Aspas (menit 31), dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu (menit 33).

Tak mau pulang dengan tangan hampa, memasuki babak kedua Barcelona yang mengalami defisit tiga gol mencoba bangkit. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memasukkan Andres Iniesta menggantikan Rafinha yang pada babak pertama bermain kurang atraktif guna menambah daya gedor.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Barcelona akhirnya membuahkan hasil di menit 58. Gerard Pique mulai membuka kran gol Barca dengan memanfaatkan umpan silang Andres Iniesta. Bola sundulan Pique merobek gawang Celta yang dikawal Sergio Alvarez.

Barcelona sukses menipiskan jarak dengan Celta, setelah Neymar mampu menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti di menit 65. Wasit memberikan hadiah penalti bagi Barcelona, setelah Hugo Mallo melanggar Andre Gomes di area terlarang.

Karena terlalu fokus menyerang, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Barcelona justru kembali bobol. Celta kembali mampu merobek gawang Ter Stegen di menit 77, kali ini gol tercipta dari kaki Pablo Hernandez.

Barcelona masih belum menyerah. Pique kembali mampu mencatatkan namanya di papan skor, setelah mencetak gol menit 87. Lagi- lagi tandukkan defender 29 tahun ini yang menyebabkan timnya bisa menipiskan jarak dengan Celta. Sayangnya 90 menit waktu normal menghentikan perjuangan Barca, dan tetap membuat tim ini pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan ini membuat posisi Barcelona merosot ke urutan keempat klasemen dengan raihan 13 poin. Ini jadi hasil negatif kedua yang diterima Los Azulgranas musim ini, setelah sebelumnya kalah dari tim promosi, Alaves. Sementara itu, kemenangan atas Barcelona membuat Celta Vigo melesat ke posisi 10 dengan torehan 10 poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Patrick Schick Musim Depan Akan Berseragam Juventus

Patrick Schick Musim Depan Akan Berseragam Juventus

Turin – Patrick Schick salah satu dari penyerang muda Republik Ceko sudah menjalani tes medis ...