Home > Berita Bola > Karir Messi Indonesia Terganjal Karena Aturan Transfer?

Karir Messi Indonesia Terganjal Karena Aturan Transfer?

Madrid – Kabar tentang Tristan Alif maulana, pemain muda berbakat asal Indonesia ke Spanyol, sempat membuat gempar masyarakat seluruh negeri. Banyak yang menaruh harapan besar pada bocah kelahiran Desember 2004 ini. Kabar yang beredar bahwa dia bisa berkarier di Negeri Matador bersama Leganes.

Karir Messi Indonesia Terganjal Karena Aturan Transfer?

Tetapi belum terjadi, malah harapan itu seolah sirna begitu saja. Dilansir oleh salah satu media terkenal di Spanyol, AS mengabarkan bahwa Leganes tak mungkin bisa dan tak mungkin berani merekrut Alif saat ini juga.

Mengapa? Karena mereka (Leganes) akan terkena masalah akibat aturan larangan transfer anak dibawah umur.

Pada saat ini Alif masih berusia 11 tahun, dan tentu saja dia belum termasuk dalam kategori pemain yang bisa direkrut. Kasus serupa telah banyak terjadi pada klub besar Spanyol.

Beberapa contoh tim yang telah mendatangkan pemain di bawah umur seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid akhirnya mendapatkan permasalahan yang pelik terkait hal tersebut.

Barcelona bahkan akhirnya dijatuhi sanksi larangan aktif di bursa transfer hingga Januari 2016 lalu. Sedangkan Madrid dan Atletico yang baru dijatuhi hukuman beberapa waktu lalu saat ini sedang berupaya mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Melanjutkan laporan AS, kedatangan Alif ke Spanyol sebenarnya karena undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sana. Leganes sebagai tim promosi La Liga diajak bekerja sama, dan dengan senang hati mereka menerimanya.

Sesuai dengan agenda yang ada, kemungkinan Alif hanya akan mencoba fasilitas latihan di akademi Leganes tidak dalam jangka waktu lama. Kemudian setelah itu dia akan kembali lagi ke Indonesia.

Nama Tristan Alif mencuat ke dunia maya setelah videonya sedang mengolah si kulit bundar beredar melalui Youtube pada tahun 2012, saat itu dia masih berumur tujuh tahun. Pep Guardiola ketika kunjungan ke Indonesia mengaku terkesima dengan kemahirannya itu. Dan dengan yakinnya dia bisa menyebutkan bahwa putra pasangan Ivan Trianto dan Irma Lansano ini dengan sebutan Messi nya Indonesia.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Louis Van Gaal Menolak Tawaran Dari Valencia

Berita Bola Spanyol : Louis Van Gaal Menolak Tawaran Dari Valencia

Amsterdam – Pelatih sepakbola asal Belanda, Louis van Gaal, mengakui mendapat tawaran dari beberapa klub. ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb