Home > Berita Bola > Karena Performa, Rooney Pantas Untuk Dicadangkan

Karena Performa, Rooney Pantas Untuk Dicadangkan

Ljubljana – Wayne Rooney sedang mengalami penurunan performa. Pelatih Slovenia, Srecko Katanec, menyatakan dirinya tidak akan terkejut Wazza menjadi cadangan kala timnya bentrok dengan Inggris pada Rabu 12 Oktober 2016.

Karena Performa, Rooney Pantas Untuk Dicadangkan

Walaupun kiper andalan Slovenia, Jon Oblak telah memperingatkan teman satu timnya untuk tetap mewaspadai Rooney. Tapi bisa saja keadaan berubah, karena bukan lagi rahasia umum bahwa internal timnas Inggris sedang dalam keadaan yang tidak baik.

Perjalanan Rooney di musim ini sangat buruk bersama Manchester United, sebab dia tidak lagi menjadi pilihan utama Jose Mourinho di starting XI. Tak pelak, sejumlah laporan di Inggris juga mengabarkan Gareth Southgate tidak menjamin posisi Wazza aman di starting XI St George Cross.

Meskipun tengah merosot, wibawa Rooney tetap membuat Katanec takut. Terlebih mantan bintang Everton tersebut merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris.

“Saya tidak akan terkejut jika dia luput dari starting XI Inggris. Dia tidak lagi muda dan performanya menurun. Dia tidak berada di level yang seperti dulu,” kata Katanec, seperti dilansir Goal, Selasa (11/10/2016).

“Inggris tetap menjadi tim yang lebih baik dari kami, sehingga kami yakin pertandingan nanti akan sangat sulit. Mereka memiliki pemain-pemain yang sangat cepat, dan gesit kala melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Tapi, kami tidak takut,” jelasnya.

Dimainkan atau tidak, pertandingan ini dipastikan pantas untuk ditonton. Karena selain kedua kesebelasan terkenal dengan permainan agresif punggawa mudanya. Inggris tidak hanya memiliki seorang Rooney. Masih banyak pemain lain yang bisa memberikan kejutan dari kedua tim.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

 

x

Check Also

Jose Mourinho Tidak Cocok Melatih Manchester United?

Jose Mourinho Tak Permasalahkan Kekalahan MU Dari Barcelona

Maryland – Jose Mourinho tak terlalu mempermasalahkan kekalahan Manchester United dari Barcelona di pramusim. Kekalahan ...