Home > Berita Bola > Juventus Hancurkan Empoli, Higuain Puncaki Daftar Pencetak Gol

Juventus Hancurkan Empoli, Higuain Puncaki Daftar Pencetak Gol

Toscana – Pada lanjutan pekan ke 7 Serie A kali ini, Empoli berharap untuk sebuah keajaiban karena mereka menyambut pimpinan klasemen Juventus ke Stadion Carlo Castellani pada hari Minggu.

Juventus Hancurkan Empoli, Higuain Puncaki Daftar Pencetak Gol

Tim berjuluk Azzurri ini hanya sedang disangga oleh Crotone, yang belum memenangkan satu pertandingan musim ini. Meskipun di awal musim sempat bermain meyakinkan, Empoli belum bisa meraih kemenangan. Buruknya lagi mereka menghadapi krisis cedera dalam pertahanan.

Vincent Laurini dan Andrea Costa masih belum dapat diturunkan untuk pertandingan kali ini, dan Federico Barba bisa dijadikan sebagai pengganti. Ini berarti bahwa Giuseppe Bellusci akan diturunkan meskipun tidak berada dalam kondisi 100 persen, sehingga membuat pertahanan yang sudah lemah menjadi makin tak meyakinkan guna melawan tim Juventus yang melaju untuk menang sehingga nyaman hingga pertengahan minggu.

Permainan anak asuh Massimiliano Allegri masih jauh dari kata terbaik sejak melawan Palermo, tapi jelas mereka menabung energi mereka untuk perjalanan mereka ke Zagreb dalam lanjutan Liga Champions pekan lalu. Bianconeri mendominasi saat melawat ke Kroasia dari awal sampai akhir pertandingan, dengan gol dari Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain serta Dani Alves membuka gol Eropa-nya yang diambil dari tendangan bebas.

Juventus kehilangan poin terakhir kali di liga adalah saat mereka mengalami kekalahan  mengejutkan 2-1 dari Inter di Derby d’Italia. Itupun terjadi tiga pekan yang lalu, dan mereka terlihat sudah kembali ke jalur juara. Allegri belum bisa menurunkan Claudio Marchisio, Mehdi Benatia, Daniele Rugani, dan Kwadwo Asamoah karena masih terbelenggu cedera, tetapi meskipun begitu, Juventus seharusnya tidak memiliki masalah dalam hal satu ini.

Juventus belum mampu bobol Empoli di paruh pertama namun tidak untuk babak kedua . Dybala sukses buka keunggulan juventus lewat gol nya menit 65′ . Bahkan disusul gol Higuain menit 67 dan menambah skor menjadi 0-2. Juve melesat. .

Juve menggila dengan gol ketiga lewat Higuain menit 70′ dan mengantarkan dia ke daftar puncak pencetak gol sementara Serie A. Hingga peluit berakhir, Empoli tidak dapat memperkecil skor.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Hobi Game Mengantar Remaja Ini Direkrut Oleh Klub Ezra Walian

Hobi Game Mengantar Remaja Ini Direkrut Oleh Klub Ezra Walian

Jakarta – Hobi bermain game ternyata bisa mengantar seorang remaja yang berasal dari Belanda direkrut ...