Home > Berita Bola > Jiwa Kepemimpinan Rooney Tetap Dibutuhkan The Three Lions

Jiwa Kepemimpinan Rooney Tetap Dibutuhkan The Three Lions

London – Timnas Inggris sedang dalam masa kritis. Bukan karena permainan mereka yang tidak bisa memenangkan pertandingan. Tapi kritis karena tengah dihadapkan dengan permasalahan pelik.

Jiwa Kepemimpinan Rooney Tetap Dibutuhkan The Three Lions

Belum lama ini mereka baru saja ditinggal oleh pelatih Sam Allardyce yang terlibat skandal yang memalukan dunia persepakbolaan Inggris. Kini mereka disibukkan dengan status sang kapten Wayne Rooney yang dinilai beberapa pihak sudah tak pantas berada di timnas.

Seperti yang telah diketahui bahwa Wayne Rooney memang memiliki masalah di level klub. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memang sempat memberikan kepercayaan padanya untuk tampil.

Namun sayang usia menghambat pergerakkan Rooney dan membuat Mou memilih untuk mencadangkan sang pemain kembali.

Bersamaan dengan keputusan Mou, ada anggapan pula yang menyatakan bahwa Rooney juga tak seharusnya ada di skuad Inggris. Namun pemain bertahan muda Inggris, John Stones menyatakan bahwa Inggris masih butuh sosok Rooney yang merupakan pemimpin sejati.

“Memiliki Wayne Rooney dalam tim adalah suatu hal besar untuk kami. Ia memberikan kami petunjuk. Bagi saya tak penting berapa umurnya dan bagaimana klub memperlakukannya,” buka Stones seperti diberitakan BBC Sport, Kamis (6/10/2016).

“Bagi saya Wayne tetaplah pemain kunci dan ia selalu fokus ketika semuanya berkumpul bersama,” tandas pemain Manchester City tersebut.

Memang sejak beberapa pekan lalu, Rooney lebih sering berada di bangku cadangan. Tapi Mourinho selaku manajer berlaku bijak dengan tetap menganggap Rooney sebagai kapten tim agar keseimbangan metal tim dan Rooney tidak terguncang.

Semoga pihak-pihak lain bisa berpikir sebijak Mou, karena sebenarnya sebuah tim tidak hanya membutuhkan pemain hebat tapi mereka juga membutuhkan sosok pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan guna memimpin tim.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb