Home > Berita Bola > Jerman Hempaskan Pasukan Karel Jarolim Di Hamburg

Jerman Hempaskan Pasukan Karel Jarolim Di Hamburg

Hamburg – Timnas Jerman kembali melangsungkan laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA Grup C dengan menjamu Republik Ceko di Volksparkstadion, Hamburg Minggu dini hari (09/10). Jerman menang telak dengan skor 3-0 dan meneruskan start sempurna mereka.

Jerman Hempaskan Pasukan Karel Jarolim Di Hamburg

Adalah Thomas Muller yang membuka keran gol bagi negaranya dengan mencetak gol pembuka Jerman di menit 13. Kemudian tak mau kalah, Toni Kroos menggandakannya pada awal babak kedua yaitu menit 49. Muller lalu kembali mencantumkan namanya di papan skor dengan mencetak gol keduanya di menit 65 dan memastikan Jerman meraih kemenangan kedua.

Dengan hasil positif ini, berarti Jerman masih sempurna. Dua laga, dua kemenangan, mencetak total enam gol dan clean sheet.

Tim asuhan Joachim Low ini mengawali perjuangan mereka menuju Rusia 2018 juga dengan kemenangan 3-0 di kandang Norwegia, sedangkan Ceko ditahan imbang 0-0 oleh Irlandia Utara. Dalam laga ini, tim besutan Karel Jarolim sejatinya berharap bisa meraih kemenangan pertama. Namun, sang juara dunia terlalu perkasa.

Pada saat peluit pertandingan dibunyikan, tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Anak-anak asuh Joachim Loew bahkan cuma harus menunggu 13 menit untuk mendapatkan gol pertama. Operan Mario Gotze di sektor kiri diteruskan sentuhan ringan Mesut Ozil di dalam kotak, dan sampai ke kaki Muller yang kemudian menjebol gawang Ceko.

Jerman melakukan penguasaan bola dengan baik dengan mengurung wilayah Ceko dan membuat tim tamu lebih banyak bertahan. Jerman juga merancang beberapa peluang, tapi tak mampu menggandakan keunggulan hingga akhir paruh pertama.

Lanjut ke babak kedua, tak sampai empat menit sejak kembali masuk ke lapangan setelah jeda, Jerman mencetak gol kedua lewat tendangan first-time mendatar Kroos meneruskan crossing rendah Joshua Kimmich dari sektor kanan.

Sesudah beberapa kali mencoba, Jerman akhirnya mendapatkan gol ketiga. Muller menggenapi brace-nya setelah menyambar crossing manis yang dilepas Jonas Hector dari sisi kiri.

Setelah unggul 3-0, Jerman masih menciptakan sejumlah peluang lain untuk mencetak gol. Namun, kiper Tomas Vaclik berjibaku demi menghindarkan gol keempat bersarang di gawangnya.

Ceko sejatinya membobol gawang Manuel Neuer lewat upaya Sivok yang diawali sebuah situasi corner di penghujung laga. Namun, wasit menganulirnya setelah memvonis offside.

Jerman pun kembali menang 3-0. Setelah Norwegia, kali ini Ceko yang jadi korban.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Dapatkan Pemain Muda Bertalenta Asal Brasil

Real Madrid Resmi Memboyong Pemain Muda Dari Flamengo

Madrid – Real Madrid telah resmi menggaet striker Brasil berusia 16 tahun Vinicius Junior dari ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb