Home > Berita Bola > Italia Amankan 3 Poin Lewat Drama 5 Gol

Italia Amankan 3 Poin Lewat Drama 5 Gol

Skopje – Laga sengit tersaji di Philip II Arena, Minggu 9 Oktober 2016 atau Senin dini hari WIB, kala tuan rumah, Makedonia, menjamu Italia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Eropa, Grup G. Terjadi drama lima gol di pertandingan ini.

Italia Amankan 3 Poin Lewat Drama 5 Gol

Seperti biasa, Italia mengawali pertandingan dengan sangat baik. Hasilnya pun terlihat, mereka mampu mendominasi permainan dan sudah mencetak gol di menit 24.

Terjadinya gol pertama Italia lahir dari skema sepak pojok. Umpan Federico Bernardeschi diteruskan oleh Andrea Belotti dengan sepakan jarak dekatnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia menutup paruh pertama.

Di paruh kedua, Makedonia berhasil mengejutkan Italia. Mereka sukses membobol gawang Gli Azzurri dua kali dalam tempo dua menit.

Makedonia menyamakan skor di menit 57 lewat sepakan Ilija Nestorovski. Menit 59, mereka berbalik unggul usai sepakan jarak jauh Ferhan Hasani membobol gawang Gianluigi Buffon.

Kondisi ini membuat Makedonia tampil lebih percaya diri. Mereka terus menekan pertahanan Italia.

Asyik menyerang, gawang Makedonia justru kebobolan di menit 75. Ciro Immobile sukses menyamakan skor usai meneruskan sodoran dari Antonio Candreva.

Tensi laga semakin panas. Kedua tim saling serang demi mencetak gol kemenangan.

Adalah Ciro Immobile, yang datang sebagai pahlawan. Sebab, Immobile berhasil mencetak gol ketiga untuk Italia di masa injury time lewat tandukannya. Dengan demikian, Italia menang 3-2 atas Makedonia.

Tambahan tiga poin membuat Italia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup G. Mereka mengoleksi poin yang sama dengan Spanyol, tujuh. Hanya saja, Italia kalah dalam hal selisih gol.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Patrick Schick Musim Depan Akan Berseragam Juventus

Patrick Schick Musim Depan Akan Berseragam Juventus

Turin – Patrick Schick salah satu dari penyerang muda Republik Ceko sudah menjalani tes medis ...