Home > Berita Bola > Hazard Peringatkan Barisan Pertahanan Chelsea Saat Hadapi Manchester United

Hazard Peringatkan Barisan Pertahanan Chelsea Saat Hadapi Manchester United

London – Chelsea akan menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu, 23 Oktober 2016. Eden Hazard memperingatkan pertahanan Chelsea agar tetap waspada di laga tersebut.

Hazard Peringatkan Barisan Pertahanan Chelsea Saat Hadapi Manchester United

Bintang asal Belgia tersebut ingin Chelsea bermain seperti saat menang 3-0 atas Leicester City pada pekan lalu. Di mana, itu adalah laga ketiga bagi The Blues tanpa kebobolan.

Hazard menilai pertahanan yang cukup baik bisa membuat tim merasa aman dan fokus dalam menciptakan kemenangan. Maka itu, dia ingin barisan belakang bisa meredam serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

“Seperti saat melawan Leicester, Anda tahu bahwa lebih mudah mencetak gol tanpa rasa cemas, jika para pemain bertahan bisa bermain dengan baik,” kata Hazard, dilansir Daily Star.

“Pertahanan yang kuat adalah pangkal dari rasa percaya diri, dan rasa percaya diri adalah pangkal dari kemenangan,” sambungnya.

Pernyataan Hazard tidak hanya bualan belaka, pasalnya pada pekan-pekan awal Premier League, Chelsea menjadi salah satu tim yang kebobolan paling banyak. Bukan karena faktor kiper, melainkan faktor lini pertahanan yang kurang padu.

Sedangkan di kubu tamu, Manchester memiliki penyerang dengan insting mencetak gol yang mengerikan. Walaupun hingga saat ini Mourinho belum menemukan racikan yang pas guna menciptakan tim yang mengerikan, tapi penyerang sekaliber Ibra tetaplah momok bagi lini pertahanan tim manapun.

Baca juga : Rumor Ketertarikan Chelsea, Direspon Pepe

Sedikit saja lengah, Ibra bisa menghancurkan gawang mereka.

Chelsea saat ini masih menempati peringkat kelima pada klasemen sementara Premier League dengan raihan 16 poin. Sedangkan MU berada di posisi tujuh dengan 14 poin dari delapan pertandingan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...