Home > Berita Liga Inggris > Everton > Hasil Pertandingan : Everton Berbagi Poin Dengan Crytal Palace Di Kandang

Hasil Pertandingan : Everton Berbagi Poin Dengan Crytal Palace Di Kandang

Liverpool – Kegagalan Everton pekan ini untuk mendekati pemuncak klasemen Manchester City terjadi usai ditahan seri 1-1 oleh Crystal Palace dalam pertandingan Liga Utama Inggris pekan ketujuh di Goodison Park, Sabtu dini hari WIB.

Hasil Pertandingan : Everton Berbagi Poin Dengan Crytal Palace Di Kandang

Everton selaku tuan rumah hanya meraih satu poin. Hasil tersebut membuat Everton kini menempati posisi tiga klasemen dengan 14 poin, menyamai poin Tottenham Hotspur di posisi dua atau berselisih empat poin dari Manchester City di posisi puncak klasemen. Dengan catatan Manchester City dan Tottenham baru akan saling berhadapan pada pertandingan Minggu (2/10). Adapun Crystal Palace di peringkat tujuh dengan 11 poin.

Pada babak pertama tim berjuluk The Toffees tersebut sempat menguasai jalannya pertandingan melalui serangan-serangan cepat yang dibangun dari sisi sayap. Ronald Koeman Baru bisa sumringah ketika anak asuhnya unggul 1-0 pada menit 35 hasil  tendangan bebas akurat yang dilepaskan Romelu Lukaku menyusul pelanggaran Delaney terhadap Jagielka.

Namun Kebahagiaan Everton ternyata tidak bertahan lama. Ketika babak kedua berjalan 10 menit, Crystal Palace menyamakan kedudukan berkat sundulan pemain Belgia, Christian Benteke, yang mengantar bola masuk ke sudut terjauh gawang Everton yang tidak terjangkau kiper Stekelenburg.

Palace bahkan sempat membalik keadaan dengan mencetak gol kedua dari sepakan Delaney yang meneruskan umpan jauh Townsend. Sayang, gol Delaney dibatalkan wasit karena dianggap offside kendati dalam tayangan ulang posisi Delaney adalah onside sejajar dengan pemain Everton.

Everton kembali menemukan ritme permainannya. Bolasie bekerja sama dengan Gueye untuk menyerbu pertahanan Palace pada menit 60, namun sepakan akrobatik Bolasie gagal berbuah gol. Tandukan Puncheon dari umpan Gareth Barry pun juga tidak berbuah gol pada menit 66.

Everton berupaya merebut kembali kemenangan lewat serangan Coleman dan Kevin Mirallas yang masuk menggantikan Ross Barkley. Namun skor seri 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Everton Berpeluang Datangkan Pemain Baru Lagi Asal Kroasia

Everton Berpeluang Datangkan Pemain Baru Lagi Asal Kroasia

Liverpool – Everton berpeluang datangkan pemain baru berasal dari negara Kroasia, Nikola Vlasic. Everton disebut ...